PD Muhamadiyah Pulpis Dikukuhkan

    PULANG PISAU-Setelah dilakukannya musyawarah daerah beberapa bulan lalu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Pulang Pisau yang telah ditetapkan resmi dilantik. Tepatnya Selasa (28/8),  H.Supardi yang sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kabupaten Pulang Pisau yang juga menjabat sebagai Camat Kahayan Hilir resmi dikukuhkan. Selain PD Muhammadiyah, Pemuda Muhamadiyah Pulang Pisau pun juga ikut dikukuhkan.

    Pengukuhan yang dilakukan oleh ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng   Drs. H Muhammad Yamin Mukhtar, Lc, MPdI  dan disaksikan oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo SSos MM. Serta, pengukuhan dilaksanakan di gedung Universitas Muhammadiyah Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir. Pengukuhan tersebut, ditandai dengan pembacaan ikrar pengukuhan pengurus PD Muhammadiyah dan Pemuda Muhamadiyah.

    Ketua PD Muhammadiyah Pulang Pisau H Supardi mengatakan, untuk lima periode kedepan dirinya memiliki berbagai program seperti di bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, kesejahteraan dan program-program lainnya yang jua menyangkut soal agama.

    “Terkait dengan Pemuda Muhamadiyah, siapa saja boleh bergabung di dalamnya untuk bersama-sama menyiarkan agama islam di masyarakat,”jelas Supardi.

    Supardi menambahkan, terkait dengan pembangunan Masjid KH Ahmad Dahlan akan selesai pada akhir tahun 2017 dan di fungsikan pada awal 2018 mendatang.

    Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah mengharapkan  PD Muhammadiyah Pulang Pisau terus memajukan penyebaran dakwah di Pulang Pisau dengan konsolidasi idiologi  dan kelembagaan.

    Terpisah, Bupati Pulang Pisau berpesan, agar PD Muhammadiyah Pulang Pisau dapat terus bekerjasama untuk membantu pemerintah dalam memajukan kabupaten ini. “Saya ingin, Muhammadiyah dapat terus mengimplementasikan gerakan-gerakannya sehingga peran muhammadiyah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” tutup Edy. (pra/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)