Pawai Takbiran di Sampit Digelar Sederhana, Namun Meriah

    SAMPIT-Mengambil tempat di halaman rumah jabatan bupati, H Supian Hadi, SIkom bersama wakil dan unsurFKPD, melepas ratusan pengendara roda empat dan dua peserta pawai takbiran keliling 1437 H. Ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Kotim H Supian Hadi, pawai takbiran keliling ini langsung bergerak menyusuri jalan di kota Sampit. Dari pantauan beritasampit.com, Rabu (5/7) malam, kegiatan yang digelar secara sederhana ini, tampak meriah dan bersahaja.

    Pada kesempatan itu bupati mengingatkan, agar warga yang terlibat dalam kegiatan syiar islam ini, senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di jalan raya, selama mengikuti kegiatan takbiran keliling. Dia juga menambahkan hendaknya peserta pawai berlaku bijak dan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

    “Mari kita jaga keamanan dan kertiban pawai takbir keliling. Setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa inilah yang kita tunggu dan kita ambil semua hikamh di balik itu,” ungkapnya.

    Sebagai pengingat, pawai takbiran keliling merupakan  salah satu agenda rutin yang setiap tahun digelar oleh Pemkab Kotim dalam rangka turut serta memeriahkan datangnya hari kemenangan bagi umat islam.

    Secara umum pelaksanaan pawai takbiran keliling ini, berlangsung aman dan lancar. Situasi lalu lintas juga tidak terlalu terganggu pada saat peserta pawai bergerak menyusuri sejumlah jalan di Kota Sampit. Sebab pihak Satlantas Polres Kotawaringin Timur, memang sudah menyusun rekayasa lalu lintas  di jalan-jalan yang dilalui peserta pawai agar tidak menimbulkan kemacetan.(raf/beritasampit.com)

    (Visited 7 times, 1 visits today)