Investor Masuk ke Kalteng, DPRD Kalteng Merespon Positif

    PALANGKA RAYA-Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, HM Asera menyambut baik rencana masuknya investor baja nomor satu di Tiongkok serta nomor tiga di dunia ke Provinsi Kalimantan Tengah dengan nilai investasi sekitar Rp39 triliun. “Kita sambut baik dan mendukung masuknya investor asing ke Kalimantan Tengah,”ungkap Asera kepada awak media, Kamis (21/7/2016).

    Menurut Asera, Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran sangat terbuka yang akan berinvestasi di Kalteng akan dipermudah terkait perizinannya, karena kedatangan investor tersebut akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengubah ekonomi masyarakat Kalteng.

    “Komisi B yang membidangi hal tersebut mau tidak mau harus mendukung kebijakan Gubernur Kalteng, apalagiinvestor datang tersebut akan berdampak banyak bagi PAD serta ekonomi masyarakat seperti halnya lapangan pekerjaan,” ucap Ketua DPW PKB Kalteng.

    Perusahaan nomor satu di Tiongkok  akan menanamkan investasinya di Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Ini kemungkinan benar-benar akan terjadi karena Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, memberi jaminan akan kelancaran pengurusan izin sampai mimpi ini benar-benar terwujud.

    Melalui Wu Lei, Vice Chairman dari China Chamber of Commerce in Indonesia, perusahaan dari Tiongkok  ini rencananya akan berkolaborasi dengan pengusaha dariTiongkok dan pengusaha lokal-nasional Abdul Rasyid.

    “Untuk tahap awal kita akan siapkan sekitar US$2-3 miliar. Ini untuk awal saja,” ungkap Wu Lei yang merupakan perwakilan dari perkumpulan para pengusaha Tiongkok di Indonesia saat ditemui di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa (19/7). (nata/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)