Seribu Lebih Peserta Ramaikan Perayaan PEDA KTNA XI

    PULANG PISAU-Pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XI Kalteng dipusatkan di Desa Kanamit Jaya Kecamatan Maliku pada Selasa (26/7). Hingga kemarin, peserta yang mendaftar lebih dari 1.000 orang, dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Tengah.

    Sebagaimana kita ketahui, bahwa Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan merupakan salah satu pelaksanaan dari sistem metode pertanian penyuluhan dalam bentuk masal. Peda merupakan momentum yang sangat strategis dimana berkumpulnya 1000 orang lebih tokoh – tokoh petani-nelayan andalan dari seluruh Kalimantan Tengah.

    Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengucapkan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada kelompok KTNA Provinsi Kalimantan Tengah  atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau.

    “Kami patut bersyukur dan bangga,  karena Kabupaten Pulang Pisau  menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan daerah XI KTNA Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Edy.

    Lanjutnya, dalam kesempatan ini merupakan  salah satu forum akbar  bagi pelaku utama dan pelaku usaha untuk dapat saling berkomunikasi dan berkreasi. Sehingga, akan terjalin suatu ikatan kemitraan agribisnis antara sesama pelaku usaha.

    “Diharapkan dapat memberikan manfaat sekaligus sebgai bukti peran serta dan dukungan petani – nelayan dalam menyukseskan pembangunan Daerah,”ucapnya.

    Tambahnya, berdasarkan potensi daerah yang terdapat di Kabupaten Pulang Pisau memang masih sangat terbuka bagi para investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modal dan menjalankan usahanya.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H.Habib Said Ismail mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang terbilang luar biasa. Sebab, diacara ini dapat mempersatukan petani dan nelayan dari berbagai daerah di Kalimantan tengah.

    “Insyaallah nantinya, akan kita tingkatkan lagi pembangunan dalam bidang pertanian dan nelayan dan bersama-sama kita membangun Kalimantan Tengah,”tutup Wakil Gubernur Kalteng. (pra/beritasampit.com)