Kontingen Kalteng Berjaya di Sejumlah Cabor Porwanas Bandung 2016

    BANDUNG-Hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII tahun 2016 di Bandung Jawa  Barat, Selasa (26/7) kontingen Kalimantan Tengah berjaya di sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan. Di antaranya cabang tenis meja, fulsal, catur, bulu tangkis dan beberapa cabang olahraga lainnya.

    Untuk cabang tenis meja, tim tenis meja Kalteng usia 27-39 yang diperkuat oleh Arbit Safari dan Dody Rafliansyah menang 3-0 melawan tim Nusa Tenggara Barat. Sementara untuk tenis meja usia dengan kategori usia 40-49, tim tenis meja Kalteng yaitu Nafiri Rahmatullah dan Asuradi  menang 3-2 melawan tim Maluku Utara.

    Selanjutnya, Rabu (27/7), tim tenis meja Kalteng akan kembali bertanding di Gedung Kebudayaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. “Pentandingan Rabu (27/7) akan sangat menentukan langkan tim tenis meja Kalteng, apakah lolos ke babak berikutnya atau terhenti di babak penyisihan grup,” terang Limson Dedi, koordinator tim tenis meja Kalteng.

    Sementara itu untuk cabang futsal, tim Kalteng juga menunjukkan kedigdayaannya. Untuk futsal usia 40 ke-atas, tim Kalteng sukses membungkan tim tuan rumah Jawa Barat dengan skor 4-2. Selain itu, tim   futsal Kalteng usia 40 ke-atas  juga pesta gol ke gawang tim futsal Aceh dengan skor meyakinkan 17-1. Dua kemenangan tersebut mengantarkan tim futsal usia 40 keatas tampil sebagai juara grup dan berhak melangkah ke babak perdelapan final. Sementara tim futsal usia 40 kebawah berhasil mengandaskan perlawanan tim futsal Banten dengan dengan hasil 5-0.

    Sementara itu prestasi gemilang ditorehkan oleh tim catur Kalteng yang sudah membukukan satu emas dan satu perak. Medali emas Kalteng di cabang catur dipersembahkan oleh Ashari, di nomor perorangan dan medali perak dipersembahkan di nomor catur beregu. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)