Pasangan Desi Herkules dan Gusti Awaludin Daftar ke KPU Kobar

    PANGKALAN BUN–Pasangan bakal calon bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Desi Herkules dan bakal calon wakil bupatinya Gusti Awaludin, melalui jalur independen mendaftar ke KPU Kobar  sambil menyerahkan 49.983 dukungan KTP.

    Acara pendaftaran dan penyerahan dukungan berkas soft copy danhard copy ke KPU, Rabu (10/8), diserahkan oleh perwakilan dari Keluaga Istana Kuning Pangkalan Bun, Sultan PR Alidin Sukma,Pangeran Arsyadidyah dan Pangeran  Muasdjidinsyah, beserta sejumlah tokoh masyarakat Kobar seperti Kusna Aryadi mantan Sekda Kobar dan puluhan tokoh Pemuda Pancasila.

    “Kami datang ke Kantor KPUD mewakili pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan yakni Desi Herkules dan Gusti Awaluddin menyerahkan berkas sebagai persyaratan pencalonan ke KPU, jumlah dukungan yang kami bawa melebihi persyaratan yang dianjurkan KPU yakni 10 persen dari jumlah DPT, yakni 49.983 ribu dukungan masyarakat Kobar,” ungkap HKusnan Ariyadi.

    Menurut H Kusnan Aryadi, ketidak hadiran dua bacalon bupati dan bacalon wakil bupati, karena Desi Herkules sedang mendampingi putranya diwisuda di Semarang. Kalau Gusti Awaludin sedang ada urusan di rumah sakit.

    “Alhamdullilah, 49.983 ribu dukungan merata dari masyarakat di enam kecamatan se Kabupaten Kobar. Dan pendaftaran  penyerahan berkas dukungan langsung diterima oleh Ketua KPUD oleh Ibu Hj Siti Wahidang disaksikan sejumlah komisioner KPU lainnya,” ungkap H Kusnan kepada beritasampit.com, usai acara penyerahan.

    Terpisah Agustadi salah seorang tokoh pemuda  Kabupaten Kobar, yang tergabung dalam tim sukses, saat dibincangi beritasampit.com mengatakan, pihaknya optimistis Pasangan Desi Herkules dan Gusti Awaludin bakal mendapat simpati besar dari warga masyarakat Kobar.

    Pantauan beritasampit.com, usai acara pendaftaran dan penyerahan berkas semua tim sukses foto bersama dengan Ketua KPUD dan sejumlah komisioner KPUD lainnnya di mulut pintu Kantor KPU,sementara dokumen poto copy KTP yang dangkut mobil box,langsung dibawa ke belakang dan diturunkan oleh sejumlah anggota Ormas Pemuda Pancasila.

    Sementara  Ketua KPU Kotawaringin Barat Hj Siti Wahidah mengatakan, berkas pencalonan dari tiga pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Kobar 2017 itu akan dilakukan uji verifikasi dengan melihat keakuratan dukungan berupa KTP.     “Berkas sudah kami terima, dan berita acara akan kami buatkan. Berkas berupa dukungan KTP ini akan kami hitung terlebih dahulu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan. (man/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)