Alhamdullilah… Realisasi Penambahan Kelas di SMPN 11 Sudah Terwujud

    PANGKALAN BUN–Akhirnya realisasi pembangunan penambahan kelas untuk murid baru di SMPN 11 telah terwujud. “Diharapkan nantinya bisa menampung murid baru,” ungkap Sri Widiarto, Kepala SMPN 11 Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar, saat dikunjungi beritasampit.com Senin (15/8).

    “Siapa yang tidak pesimis,karena pada tahun 2015 jumlah kelas sangat terbatas,tidak bisa menampung murid baru.Tapi akhirnya berkat perhatian dari Pak Bupati,DPRD dan Ibu Ida  Lailawati Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga,akhirnya kami ditahuan ajaran 2016 bisa menampung murid baru sebanyak 128 murid,” jawab Sri Widiarto.

    Menurut Sri Widiarto, pembangunan baru untuk menampung murid baru, kini tengah dikerjakan nantinya bakal berdiri 4 bangunan kelas. Karena pembangunan kelas masih sedang dikerjakan, dan untuk sementara murid baru masuk sekolah pada siang hari sampai sore,yang jam belajarnya disesuaikan dengan masuk pagi.

    Lanjut Sri Widiarto, khusus murid baru yang masuk siang sampai sore hari, ada penambahan kegiatan yakni setiap hari Sabtu ada kegiatan Upacara penurunan bendera. “Semua itu ada hikmahnya,kalau kita bisa memanfaat kannya,” imbuhnya.

    Seperti halnya, masalah kantin di sekolah,setelah berumbuk dengan pihak Komite Sekolah,akhirnya sepakat akan membangun Kantin Sekolah dengan ukuran 5 x 20 meteran,anggarannya dari swadaya Komite.

    Dijelaskan Sri Widiarto, SMPN 11 Arsel, yang mulai beroperasi tahun ajaran 2014-2015,merupakan salah satu SMPN Unggulan di Kabupaten Kobar.Walaupun usianya baru dua tahunan lebih,Alhamdullilah para muridnya sudah banyak meraih prestasihingga ketingkat nasional.

    “Sekali lagi,kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kobar, khususnya Dispenpora Kabupaten Kobar, yang telah mengapresiasi kebutuhan SMPN 11 Arsel,” ungkap Sri Widiarto.(man/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)