Pilkada Barsel, NasDem Pastikan Dukung Pasangan ERAT

    PALANGKA RAYA-Menjelang pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2016 nanti, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Barsel Eddy Raya Syamsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir (ERAT), yang sebelumnya sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar dan baru memiliki empat dari lima kursi syarat pencalonan kini mendapat tambahan dukungan.

    Tambahan kursi berasal dari DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) membuat pasangan Balon tersebut memenuhi persyaratan. DPP NasDem telah merekomendasikan dan mempersiapkan dua nama yakni Eddy Raya Syamsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir sebagai pasangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun 2017 nanti.

    Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalteng, Faridawati Darlan Atjeh menyampaikan bahwaDPP Partai NaeDem sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan Eddy Raya dan Titiek Atyani Djoedir.

    “Rekomendasi  yang dikeluarkan tersebut tentu sudah melalui sejumlah tahapan, melalui dari pendaftaran sampai dengan proses akhir. Yang perlu saya sampaikan, sekitar 10 hari, Satya Titiek Atyani Djoedir secara resmi masuk sebagai kader dari Partai Nasdem dan mengundurkan diri dari partai yang lama, karena syarat menjadi kader Partai Nasdem, tidak boleh dua partai,” jelas Faridawati Jumat (19/08) di ruang kerjanya, DPRD Kalteng.

    Terkait pertimbangan rekomendasi yang dikeluarkan, dia menyampaikan, tentu berdasarkan hasil survei tiga bulan yang lalu dari dua lembaga yang tidak mau disebutkanya ini, calon pertahana yakni Farid Yusran memiliki elektabilitas tertinggi akan tetapi berdasarkan hasil survei tiga hari yang lalu, Eddy Raya Syamsuri masuk peringkat teratas.

    “Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Partai Nasdem tentu berdasarkan hasil survei, jika hasil survei elektabilitas belum mencapai 7 persen tidak bisa dan hasil terakhir, rata-rata diatas 7 persen standar kita bawa orang tersebut ke DPP Partai Nasdem minimal 7 persenan,” jelasnya.

    Sementara itu, untuk kesiapan Partai Nasdem di Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat saat ini, masih belum diputuskan siapa yang nantinya akan direkomendasikan dan masih dalam tahapan penggodokan siapa nama yang akan diusungkan nanti.

    “Yang jelas masih proses, mungkin minggu depan kita sudah mendapat kabar, kita juga menunggu hasinya nanti siapa nama yang akan direkomendasikan di Pilkada Kobar,” tutup Faridawati. (nata/beritasampit.com)

    (Visited 5 times, 1 visits today)