Sound System Bermasalah, Zaskia Gotik Nyaris Tidak Tampil

    PULANG PISAU-Penampilan pedangdut papan atas tanah air, Zaskia Gotik untuk memeriahkan perayaan HUT ke-14 Pulang Pisau dan HUT Kemerdekaan RI ke-71, dalam malam hiburan rakyat pada Jumat (19/8) malam,  nyaris gagal karena permasalahan sound system. Namun masalah tersebut segera diatasi panitia. Selebriti yang dikenal dengan Goyang Itik ini dapat tampil menghibur ribuan masyarakat Pulang Pisau yang sudah memenuhi halaman GPU Handep Hapakat sejak sore.

    Permasalahan sound system tersebut mulai mengusik kegiatan, usai Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menutup kegiatan. Saat kehadiran penyanyi pembuka, pengeras suara nyaris tidak mengeluarkan bunyi yang baik.

    Beranjak pada penampilan Susi Legit juga artis ibukota lainnya yang  menjadi artis pembuka penampilan Zaskia Gotik, kondisi sound system mulai terdengar tidak fit, dan suara pengeras suara nyaris hilang. Kericuhan mulai terjadi di tengah-tengah penonoton yang memenuhi halaman GPU Handep Hapakat. Sampai-sampai, Bupati, Kapolres, Ketua DPRD beserta kepala Dinas yang lainnya harus berdiri dari kursi untuk mendatangi bagian sound system dan EO yang bermaksud untuk menegur kenapa kejadian ini bisa terjadi.

    Pihak penyelenggara terpaksa harus menghentikan penampilan Susi Legit karena harus melakukan check sound kembali untuk kelancaran kegiatan. Meski sempat terhenti beberapa menit, kondisi keamanan tetap kondusif dan masyarakat tetap mengikuti kegiatan malam hiburan dengan tertib.

    Penampilan prima Zaskia Gotik mampu memukau ribuan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau. Beberapa tembang populer dibawakan pemilik Goyang Itik ini, di antaranyaSambalado lagu yang dipopulerkan Ayu Ting Ting danSakitnya Tuh Disini lagu yang dipopolerkan Cita Citata.

    Masyarakat juga sangat terhibur saat mantan tunangan Vicky Prasetyo ini mengajak Sekretaris Daerah Afiadin Husni dan Ketua Panitia Wartony ikut bernyanyi bersama di panggung hiburan rakyat tersebut Masyarakat semakin antusias saat pelantun Satu Jam Saja ini melantunkan lagu hitnya tersebut bersama Susi Legit sebagai pemungkas dari penampilannya.

    Pelaksanaan kegiatan penutupan dan hiburan rakyat tersebut berjalan aman dan tertib, hingga hiburan rakyat selesai. Polres Pulang Pisau kerja sama juga dengan Pemkab Pulang Pisau melakukan pengamanan berlapis untuk menjaga kondisi tetap kondusif.

    “Kita melakukan pengamanan juga di beberapa titik baik di darat maupun di lokasi penyeberangan air, dan kita melobatkan sebanyak 170 porsenel dari Polres, 48 Pol PP dan 15 orang dari perhubungan,” tutup Kabag Ops Polres Pulang Pisau Miga Nugroho. (pra/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)