Polisi Masih Selidiki Kebakaran 5 Rumah di Gang H Mansur

    SAMPIT-Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur, masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan lima buah rumah warga di Jl Mucran Ali, Gg H Mansur, Kecamatan Baamaang, Kotawaringin Timur. Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan melalui Kapolsek Baamang IPTU I Made Rudia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dari para saksi. Terkait kerugian korban, masih belum bisa diperkirakan. Karena lima rumah warga beserta isinya semua habis dilahap api.

    “Saat ini masih kami selidiki untuk mengetahui dari mana asal api dan berapa kerugian yang dialami para korban. Dalam waktu dekat akan kita sampaikan data riilnya,” kata Made, Selasa (23/8). Sementara, kebakaran yang sempat menghebohkan warga Baamang ini, tidak ditemukan korban jiwa.

     

    Untuk memadamkan api, 8 unit Damkar dibantu oleh PDAM, kepolisian dan masyarakat setempat langsung siaga dan dalam satu jam api bisa dijinakan.

    Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, dimana lima rumah terbakar itu merupakan milik Mahmud, Saleh, Abdullah, Sunil Budin, dan Bayu.

    “Api pertama kali muncul dari rumah nomor 16 yang merupakan milik Saleh, hingga merambat ke empat buah rumah lainnya yang berada di samping kiri dan kanan bangunan itu,” sebut Widya, warga yang pertama kali melihat api tersebut. (raf/beritasampit.com)