H Ruslan AS : Penyerahan 43 Hewan Kurban Jangan Dikaitkan Dengan Pilkada

    PANGKALAN BUN – H Ruslan AS didampingi istri Hj Nurhidayah, setelah menyerahkan 33 sapi dan 10 kambing secara simbolis ke sejumlah pengurus masjid dan mushala di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mengatakan bahwa penyerahan 43 hewan kurban tersebut jangan dikaitkan dengan Pilkada Kabupaten Kobar.

    “Kami meminta penyerahan hewan kurban itu jangan sampai dikaitkan dengan majunya Nurhidayah sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Kobar. Karena keluarga kami setiap tahun rutin penyelenggarakan kurban hewan,” ungkap H Ruslan AS kepada sejumlah wartawan, Minggu (11/9).

    Pantauan beritasampit.com, saat penyerahan hewan kurban, tampak jelas keakraban antara Haji Ruslan dan Nurhidayah dengan para perwakilan dari masing-masing masjid dan mushola serta warga.  Kemudian, usai acara penyerahan hewan kurban, semua yang hadir diajak makan bersama di salah satu gazebo yang ada di rumahnya. Suasana akrab dan nuansa penuh kesederhanaan sangat kental siang itu.

    Sambil menunggu hidangan, Haji Ruslan sempat bercerita kepada sejumlah awak media, tentang pentingnya berkurban dan bersedekah. Karena menurutnya, harta yang disisihkan untuk anak yatim dan orang kurang mampu tidak akan pernah habis. “Bahkan Allah akan melipatgandakanya. Jadi jangan khawatir untuk beramal dan menyisihkan sebagian harta bagi orang yang berhak,” tuturnya.

    Menurut H Ruslan AS, sebelum menjadi pengusaha sukses, lanjut Haji Ruslan, ia bersama keluarga selalu menyisihkan sebagian hartanya. “Meski tidak banyak, kami tidak segan untuk beramal dan bersedekah, yang penting ikhlas,” katanya.

    Di tempat sama, Nurhidayah menegaskan hewan dan daging kurban yang ia salurkan merupakan bentuk kepeduliannya kepada masyarakat di Kabupaten Kobar.  “Apa yang saya berikan Lillahita’ala. Ini tulus, tidak ada niatan apapun kecuali untuk ibadah,” ungkapnya.

    Nurhidayah berharap, yang dilakukannya tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kobar. Ia juga meminta doa kepada seluruh warga agar semua yang dilakukanya itu menjadi berkah.  Seninnya (12/9), usai Sholat Iduladha rumah kediaman H Ruslan AS kembali dipenuhi warga, karena siang sampai sore, digelar pula pembagian daging kurban oleh Hj Nurhidayah kepada ratusan warga yang kurang mampu. (man)

    (Visited 4 times, 1 visits today)