Curah Hujan Dipastikan Meningkat Mulai Oktober Mendatang

    SAMPIT-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Bandara Haji Asan Sampit, memprediksi hujan masih akan terjadi dan diprakirakan meningkat tajam mulai Oktober 2016 mendatang. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mulai mewaspadai ancaman banjir, apabila curah hujan semakin meningkat.

    “Intensitas hujan mulai meningkat, jadi kita mulai mewaspadai ancaman banjir. Tolong sama-sama kita pantau dan antisipasi kemungkinan ini,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kotim, Halikinnor di Sampit, (20/9).

    Dia menambahkan, agar satuan kerja perangkat daerah memperhatikan secara serius masalah ini dan melakukan antisipasi sesuai bidang masing-masing. Kesiapsiagaan itu penting agar penanganan cepat bisa dilakukan jika terjadi bencana banjir sehingga masyarakat tidak sampai telantar.

    “Kita harus sepakat bahwa ancaman banjir harus kita antisipasi sejak dini. Kalau hujan meningkat, kita kaji kondisinya. Kalau memang diperlukan, statusnya kita tingkatkan menjadi siaga bencana banjir. Semua instansi terkait diharapkan bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal,” ungkapnya.(raf)

    (Visited 1 times, 1 visits today)