WOW….. Drum Corps Handep Mentaya Praja Wakili Kotim di Ajang Internasional

    SAMPIT-Drum Corp Handep Mentaya Praja milik Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mewakili Kotawaringin Timur, mengikuti Kejuaraan Internasional Jember Open Marching Competition, tanggal 23 hingga 25 September 2016.

    Drum Corp (DC) Handep Mentaya Praja (HMP) merupakan satu-satunya kelompok Marching Band yang berasal dari Kalteng, dari 27 kota Indonesia dan 7 negara. “Event ini sangat luar biasa. Ini pertama kalinya DC HMP Kotim ikut dalam ajang Internasional. Tentunya kita bisa mengetahui kemampuan kelemahan dan kelebihan serta sebagai bahan motivasi kedepan,” ujar Wim RK Benung selaku Ketua Harian DC HMP Kotim, melalui rilisnya, Minggu (25/9).

    Wim menambahkan, bahwa DC Handep Mentaya Praja mengikuti dua cabang lomba yaitu Brassline Battle dan Colour Guard Contest. Saat di venue, DC HMP Kotim berkesempatan melakukan sparing partner melawan Philipina. “Saat pembukaan, 26 orang termasuk pemain dan official, DC HMP Kotim menjadi peserta paling depan atau peserta pertama yang melakukan defile,” ungkap Wim.

    Lanjut Wim, menurutnya melalui musik, tentu saja dapat dimanfaatkan sebagai ajang memperkenalkan Kabupaten Kotawaringin Timur, ke peserta luar Negeri. Dia juga berharap kedepannya DC HMP Kotim dapat lebih baik lagi dan terus berprestasi, serta terus di dukung oleh semua pihak. Sehingga di event selanjutnya DC HMP dapat tampil kembali dengan peserta dan cabang lomba yang lebih banyak lagi.

    DC HMP berhasil meraih juara II dalam lomba Female Individual Colour Guard Contest atas nama Arbatina dalam Kejuaraan Internasional Jember Open marching Competition . “Terima kasih buat dukungan doa dan dukungan semua pihak . Semoga ke depan bs lebih baik lagi dgn persiapan yang matang,” pungkasnya (raf)

    (Visited 5 times, 1 visits today)