Pelajar Sampit Juara 1 Cipta Kreasi Software Tingkat Nasional

    SAMPIT-Satu lagi prestasi membanggakan ditoreh pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, di kancah nasional. Dia adalah Mahendra Fajar dan Rahmat Hidayat, mereka berhasil menyabet juara 1 pada ajang Cipta Kreasi Software. Aplikasi yang sudah didaftarkan hak cipta nya ini sudah tersedia dilayanan internet google play store.

    Pengguna atau masyarakat umum bisa mendownload aplikasi ini di google play store menggunakan handphone android dengan mengetik MC Tracker. Mahendra Fajar menjelaskan software yang dibuat mereka, difungsikan untuk melacak dan menerima pesan darurat. “Fungsi aplikasi ini digunakan pengguna dalam keadaan darurat, dimana pengguna dan penerima dapat langsung mengetahui keberadaan pengguna yang sedang dalam keadaan darurat,” ujar Mahendra Fajar, (26/9).

    Dijelaskan lebih luas, bahwa aplikasi ini, memudahkan pengguna yang sedang dalam keadaan darurat seperti kecelakaan, kebakaran, penculikan, kekerasan seksual, serta kekerasan lainnya langsung terdeteksi keberadaannya hanya dengan mengklik tombol MC Tracker. “Aplikasi ini sangat cocok bagi pelajar dan masyarakat umum. Jadi tinggal download, daftar, dan login. Semua sudah dijelaskan dalam aplikasi ini,” tambah Rahmat Hidayat.

    Atas prestasi membagakan ini, pelajar SMKN 1 Sampit, mendapatkan piala penghargaan, serta uang pembinaan sebesar Rp 14 juta. Rencananya aplikasi ini akan diperluas dan dikembangkan agar pengguna lebih puas dengan aplikasi yang ditawarkan di google play store. (raf)

    (Visited 1 times, 1 visits today)