Empat Desa di Teluk Sampit Terima Bantuan Dari Kemensos

    SAMPIT – Empat desa di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, (Kotim) terima bantuan dana untuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun anggaran 2016.

    Ke empat desa itu yakni, KUBE Bina Bersama I, jenis usaha jual beli gabah, beras dan sembako di desa Parebok. KUBE  Basawang Mandiri, jenis usaha penggemukan Sapi lokal, di desa Basawang. KUBE Sumber  Rejeki, jenis usaha perikanan tambak di desa Lampuyang dan KUBE Pesisir Laut, Nelayan Laut di Desa Ujung Pandaran. Masing –masing kelompok menerima Rp 20 juta.

    Dana dikucurkan Kementerian Sosial yang diserahkan oleh Dinas Provinsi Kalteng didampingi dinas Kabupaten dan pihak kecamatan Teluk Sampit melaksanakan temu kelompok sekaligus melakukan bimbingan teknis kepada penerima bantuan kegiatan penanganan fakir miskin perdesaan, di aula kecamatan, Selasa(27/9).

    Camat Teluk Sampit, Drs Samsurijal mengharapkan, kepada semua kelompok yang menerima bantuan dana hibah itu benar-benar digunakan dengan sungguh-sungguh. Mulai dari melaksanakan jenis usaha hingga pada pengelolaannya.” Saya berharap semua kelompok harus melaksanakan modal usaha itu sebaik-baiknya hingga sampai pada pelaporan kegiatan yang dikelola,”pintanya saat penyampaian membuka acara tersebut.

    Acara tersebut dihadiri puluhan perwakilan kelompok serta pemanfaat yang turut sekagus mendengarkan kiat-kiat berbisnis sebagai monivator pencerahan dalam pengelolaan usaha tersebut. Hadir sebagai nara sumber cara berbisnis yang komprehensif, Zam’an SE MM dari kota Sampit, Kasi Pemberdayaan Keluarga Fakir Miskin Perdesaan Provinsi, Sukarno, SH ,MAP , Kabid pemberdayaan sosial kotim Sugiato AKS dan sejumlah undangan.

    Sekadar diketahui inpormasinya, dana yang dikucurkan dari program Kementrian Sosial untuk 14 kabupaten dan kota Se Kalteng yang mendapat bantuan itu hanya,Kotim, Gumas dan Kobar.  (mar/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)