Guru PAUD Kotim Raih Penghargaan Nasional

    SAMPIT – Fifa Kristi Manggarani guru pendidikan anak usia dini di Kotawaringin Timur, berhasil meraih prestasi tingkat nasional dan sekaligus mendapat penghargaan karena telah mengharumkan nama Kotim.

    Dalam kesempatan itu, Fifa berhasil meraih Juara Harapan pada lomba cipta karya dan seni kategori cerita rakyat. Meski belum mencapai prestasi puncak, namun hal ini sudah membanggakan. Sebab karya guru PAUD di TK Kemala Bhayangkari 18 Sampit ini, berhasil mengalahkan karya guru PAUD dari daerah lain.

    “Penghargaan yang telah berhasil diraih ini menjadi suatu kebanggaan yang sangat luar biasa bagi pemerintah daerah dan masyarakat. Ini juga membuktikan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik kita, tidak kalah bersaing di tingkat nasional,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Multazam, (30/9).

    Sedangkan penyerahan penghargaan dengan judul cerita “Si Otan, Persahabatan yang Indah di Hutan Kalimantan” langsung diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy, dilaksanakan di Gedung Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (29/9), dengan

    Cerita ini sebdiri mengangkat tentang persahabatan binatang dengan latar hutan Kalimantan. Cerita ini membawa pesan moral yang sangat bagus bagi anak-anak. Penyerahan anugerah PAUD tingkat nasional tahun 2016 ini juga dihadiri oleh Ibu Negara Republik Indonesia, Hj Iriana Joko Widodo yang juga merupakan Bunda PAUD Nasional. (raf)

    (Visited 4 times, 1 visits today)