Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam Berlangsung Meriah

    Sampit – Kemeriahan menyambut tahun baru islam 1 muharam 1438 Hijriah, disambut antusias oleh masyarakat Kota Sampit, dari pelajar Taman Kanak-Kanak sampai SMA, serta Instansi pemerintahan turut mengikuti Pawai Ta’aruf yang digelar Pemerintah Daerah Kotim, jumat (30/9).

    Jumlah peserta mencapai sekitar seribu orang lebih yang terbagi dalam 66 kelompok, lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 40 grup.

    “Tahun ini sengaja kita meriahkan agar kesejukan dan kedamaian terutama bagi umat islam di Kotim bisa menjaga toleransi antar umat beragama dan benar-benar bersatu menunjang pembangunan Kotim yang kita cintai ini,” ungkap Bupati Kotim H. Supian Hadi.

    Untuk menyemarakkan tahun baru islam tahun 2017 mendatang, pemerintah daerah telah merencanakan akan menggelar lebih meriah lagi, apalagi beberapa waktu lalu kegiatan pawai Obor dan Lampion mendapat sambutan hangat oleh masyarakat Kotim.

    ” Ke depan memang akan kita buat lebih meriah lagi, dan kemungkinan akan kita gelar malam hari dengan pawai karnaval lampion,” tandas Supian Hadi. (Ilm)

    (Visited 3 times, 1 visits today)