Ririn Binti : DPRD Barsel Diminta Untuk Proses Anggotanya

    Palangka Raya – Tindakan kekerasan dan Penyerangan terhadap salah seorang wartawan harian di Kalimantan Tengah di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan.

    Terkait hal tersebut, Pengurus dan Wartawan PWI Kalteng melakukan aksi solidaritas di depan TVRI Kalteng Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya.

    Ketua PWI Kalteng, Sutransyah melalui Ketua PWI Bidang Hukum dan Pembelaan Sadagori Binti atau biasa disapa Ririn Binti mengatakan PWI Kalteng mengecam tindakan dan perlakuan tersebut. Namun dirinya meminta agar Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) memproses anggota Dewan tersebut.

    “Jika ada perdamaian antara pelaku dan korban, kami meminta agar BK DPRD Barsel memberikan sanksi tegas kepada oknum Anggota Dewan tersebut,”ungkapnya kepada awak media, Jum’at (30/9)

    Selain itu juga, Ririn Binti meminta kepada oknum anggota dewan tersebut untuk meminta maaf secara terbuka kepada media yang ada di Kalteng.

    “Kami juga meminta agar oknum anggota dewan tersebut meminta maaf secara tertulis yang dimasukan melalui media yang ada di Kalteng,”pintanya.

    Selain itu, Perwakilan dari Ikatan Junalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalteng, H Tantawi Jaihari yang biasa disapa H Awi mengatakan agar proses hukum tetap berjalan karena jika ini tidak berjalan Pers akan semakin dikucilkan.

    “Ini harus tetap berjalan karena jika ini selesai akan menjadi hal yang buruk bagi pers di Kalteng, karena kejadian seperti ini bisa saja terulang,”ucapnya.

    Aksi Solidaritas ini tidak hanya di lakukan di Palangka Raya namun di seluruh Cabang PWI yang ada di Kalteng maupun di luar daerah. (Nata)

    (Visited 5 times, 1 visits today)