Harga Emas Tinggi Tidak Pengaruhi Minat Beli Masyarakat

    Sampit – Harga logam mulia hampir dua pekan terakhir ini tidak mengalami perubahan harga dan masih berada di level tertingginya.

    Sani, seorang pedang emas di Pertokoan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, menjelaskan harga emas masih tinggi disebabkan masih lemahnya nilai Rupiah terhadap dolar Amerika.

    “Lemahnya Rupiah membuat Harga emas masih tinggi. Tapi saya kagum, minat beli masyarakat di sini tetap normal, biasanya kalau harga emas naik masyarakat mengambil kesempatannya menjualnya kembali, tapi ini tidak baik yang beli atau yang jual berimbang saja,” Ungkap Sani, sabtu (1/10).

    Dirinya juga tidak bisa memprediksi kapan Harga emas akan naik atau turun, apalagi di tengah kondisi ekonomi lesu saat ini,”kalau sudah sampai setinggi ini harganya, untuk turun kemungkinan sangat sulit,” ujar Sani.

    Untuk diketahui, harga emas batangan kini berkisar Rp 555 ribu per batang.  Sedangkan pada emas yang telah diolah jadi perhiasan seperti jenis 999 atau emas amerika harganya mencapai Rp 560 ribu per gram.

    Kemudian pada Emas jenis 750 atau emas putih Rp. 480 ribu per gram, emas 700/singapura Rp 430 ribu per gram, dan emas jenis 420 yang sering disebut emas 375 sebesar Rp.260 ribu per gram. (Ilm)

    (Visited 1 times, 1 visits today)