Dukungan Terhadap Atlet Daerah Masih Kurang

    SAMPIT- Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki banyak atlet yang berkualitas, bahkan banyak juga yang meraih prestasi mengharumkan nama Bumi Habaring Hurung di tingkat nasional. Namun sangat disayangkan, masih kurangnya dorongan terhadap pembinaan para atlet tersebut, menjadi kendala dalam mengembangkan maupun mempertahankan prestasi yang sudah di raih.

    Salah satunya seperti yang dituturkan Rimbun Ketua Komisi III DPRD Kotim, menginginkan Pemerintah Daerah lebih meningkatkan dukunganya melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotim, sehingga para atlet maupun bibit-bibit yang berkualitas bisa lebih bersemangat untuk meraih prestasi.

    “Banyak potensi yang bisa kembangkan di bidang olahraga, apa lagi sudah banyak bermunculan bibit baru yang bertalenta, serta para atlet yang sudah mapan. Semua ini harus diperhatikan dengan serius oleh Pemda khususnya Koni,  agar regenerasi olahraga di Kotim ini bisa terus mendulang prestasi yang membanggakan,” ungkap Rimbun.

    Selama ini para atlet Kotim sudah banyak yang meraih prestasi, meski demikian jangan terlalu puas terhadap prestasi yang didapat, karena waktu terus berjalan, zaman terus berganti dan seluruh daerah juga selalu berbenah, hal ini harus menjadi catatan dan tantangan Kotim bagaimana menjaga prestasi yang telah diraih sebelumnya.

    “Dengan pembinaan yang baik para atlet itu akan bisa menjaga prestasi mereka, jangan sampai motivasi mereka menjadi turun hanya lantaran kurangnya dukungan oleh Pemerintah,” tegasnya.

    Politikus dari PDI Perjuangan itu meminta Koni Kabupaten selaku lembaga yang menaungi olahraga menjadi tumpuan penting terhadap perkembangan olahraga daerah, segala permasalahan maupun kendala yang muncul harus secepatnya dievaluasi dan diperbaiki secara bersama, sehingga ke depannya olahraga di Kotim terus maju. Apalagi Kotim memiliki atlet-atlet yang selalu menjadi pertimbangan daerah lain bukan hanya di tingkat Provinsi, namun juga Nasional.

    “Menjalin koordinasi itu sangat penting, baik itu Koni, Pemda maupun lembaga DPRD ini. apa pun masalah yang dampaknya menghalangi prestasi olahraga daerah ini harus bisa teratasi dengan baik,” tandasnya. (Ilm)

    (Visited 2 times, 1 visits today)