Setiap Tanggal 17, Apel Kesadaran Nasional Berlangsung di Samuda

    SAMPIT – Setiap tanggal 17 Pemerintahan pusat menjadikan hari khusus kesadaran Nasional. Hari Kesadaran Nasional( HKN) setiap tanggal 17 yang harus diikuti semua aparatur pemerintahan, mulai dari pusat hingga daerah, termasuk  di pemerintahan kecamatan.

    Pemerintahan Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS) melaksanakan apel kesadaran Nasional setiap bulan pada tanggal 17 sudah beberapa kali. Pemerintahan kecamatan mengundang sekolah dan guru secara bergiliran guna pengibaran sang saka merah putih tersebut. “Sudah 4 kali kecamatan ini melaksanakan apel kesadaran nasional setiap tanggal Tujuh belas,” kata Sekretaris Camat (Sekcam) Akmad Zuhdi, Spd di Kantor Kecamatan, Senin (17/10).

    Perhelatan Hari Kesadaran Nasional berlangsung setiap bulan. Dan kali ini Kata Zuhdi yang akrab disapa, Apel HKN langsung dipimpin Camat Mentaya Hilir Selatan (MHS) Jumberi SIP sebagai Inspektur Upacara (Irup).

    Sedang penggerek bendera atau menaikan bendera sang saka merah putih, pemerintahan Kecamatan sudah  menyertakan setiap sekolah untuk mendapat kesempatan bergantian dalam pelaksanaan apel menaikan bendera pada HKN itu. “ Kali ini giliran Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Mentaya Hilir Selatan ,” ujar mantan Kepala UPT Disdik MHS itu.

    Menurutnya, apel tanggal 17 setiap bulan yang berlangsung dihalaman Kantor Kecamatan MHS merupakan wujud dan Kesadaran Nasional yang kita kenang sebagai tanggal kemerdekaan atas semangat patriot pejuang para pahlawan yang berjasa atas Negara ini.

    HKN ini pula sambung Zuhdi, akan terus kita peringati setiap bulannya pada tanggal 17 berlangsung dari pukul 07.00- 08.00 pagi.

    Pantauan beritasampit.com, acara HKN kali ini itu diikuti semua kepala satuan dan instansi pemerintahan dan sekolah.  Hadir Kapolsek Jaya Karya Samuda , Koramil 1015-06 beserta anggotanya, Kepala UPT Disdik, Kepala Puskesmas Samuda, Kepala UPTD Perhubungan, semua Lurah / Kepala Desa serta staf dan sejumlah pelajar. (mar/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)