Pertahankan Eksistensi Pasar Tradisional

    SAMPIT- Keberadaan pasar tradisional sangat bermanfaat dalam membantu perekonomian daerah, hal ini harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Daerah Kotim untuk bisa meningkatkan pembangunan.

    Apalagi keberadaan pasar itu bermanfaat bagi kelangsungan hidup orang banyak, sehingga dengan potensi yang besar berkembangnya pasar, akan membuka peluang untuk menyejahterakan masyarakat yang menggantungkan hidupnya di pasar tersebut.

    “Kita harus menyadari bahwa keberadaan pasar tradisional sudah ada sejak zaman dulu, keberadaannya yang terus berkembang sangat membantu masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari pasar tradisional. Ini harus menjadi catatan kita bersama, bagaimana pun pasar tradisional harus di dukung pembangunannya biar lebih maju lagi,” ungkap Abdul Kadir, Ketua Komisi II DPRD Kotim, Kamis (20/10).

    Melihat perkembangan pasar tradisional yang semakin baik, membuktikan bahwa eksistensi keberadaan pasar harus bisa dipertahankan. Setidaknya keberadaan pasar tradisional masih bisa bersaing dengan pasar-pasar modern yang saat ini sudah banyak bermunculan.

    “Eksistensi pasar tradisional harus tetap kita jaga dan pertahankan, meski pun semakin banyaknya pusat-pusat perbelanjaan modern di daerah kita,”ujarnya.

    Politikus dari Partai Golkar ini menambahkan, sehubungan dengan pasar tradisional yang ada di Kecamatan, Kelurahan dan Desa, agar dapat di programkan secara matang dan berkelanjutan, hal ini harus benar-benar diperhatikan agar keberadaannya tidak tergerus dengan kemajuan zaman. (ilm/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)