Komisi I DPRD Kotim Rencakan Sidak Tempat Hiburan Malam

    SAMPIT-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur, berencana akan menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), termasuk mendatangi juga fasilitas hiburan yang disediakan hotel yang ada di Kota Sampit, Kalimantan Tengah.

    Saat razia nanti, pihaknya akan menggandeng instansi terkait seperti Satpol PP, Kantor Perizinan dan Kepabeanan, untuk memeriksa cukai miras yang disediakan di THM tersebut. 
    Kemudian, juga akan melibatkan Dinas Sosial Tenaga Kerja  dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk mendata semua THM yang beroperasi di Kota Sampit.

    Ketua Komisi I Handoyo J Wibowo mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun jadwal pelaksanaan sidak THM secara menyeluruh. Tentunya sidak itu nantinya akan diikuti oleh instasi terkait. “Kita sedang susun jadwalnya, akan kita cek izinnya apakah sesuai peruntukannya,” kata Handoyo, (23/10/3016).

    Dia menambahkan, dalam razia juga akan dipertanyakan terkait pengaturan pemandu lagu, jam operasional, zona THM dan sistem keamanan serta keselamatan para pengunjung.

    Disamping itu, para pengelola juga diingatkan agar menyediakan alat pemadam kebakaran. “Ini nantinya akan ditata dan dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah. Sehingga ekonomi masyarakat, pertumbuhan dunia wisata, serta hiburan di Kotim dapat berkembang pesat lagi,” pungkasnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)