Pencabutan Nomor Urut Paslon Semarak…Nomor Berapakah Pilihan Anda?

    PANGKALAN BUN–Acara pencabutan nomor urut 5 pasangan calon (Paslon) Bupati Wakil Bupati Kobar yang siap ikut Pilkada  Kobar 2017 yang digelar KPU Selasa (25/10) di Kantor Aula Bappeda Kobar tampak semarak, tertib dan aman.

    Pantauan beritasampit.com, kantor Bappeda sejak pukul 08.00 Wib sudah dijaga ketet aparat keamanan dari Polres dan TNI Kobar, kemudian jelang pukul 09.00 Wib disusul oleh rombongan para pengusung dan pendukung para paslon, tidak ketiggalan puluhan awak media pun dari elektronik dan media cetak serta media online mulai berdatangan.

    Sekitar Pukul 10.00 Wib Rapat Pleno KPU pun dimulai,setelah Ketua KPU menyampaikan pidatonya, nampak salah seorang staf KPU membawa kotak kemuadian disimpan didepan podium, disusul intruksi dari KPU bahwa kelima paslon dipersilahlan untuk masuk keruangan depan podium, kemudian disuruh mengambil/memilih satu bundel plakat yang digulung.

    “Nah,kalau masing-masing gulungan itu sudah diambil oleh semua paslon, maka dibukanya harus bersamaan. Tunggu…menunggu aba-aba sampai hitungan ketiga, satu..dua,…TIGA..!!”,ujar panitia dari KPU yang disambut teriak dan tepuk tangan riuh, saat gulungan yang dipegang masing-masing paslon terbuka.

    Maka nampaklah, 5 nomor urut terbuka, masing-masing Nomor Urut 1 Paslon “Pa De-Said” (Bambang Purwanto-Said Syamsudin), Nomor Urut 2 Paslon “Indranor” (Indrawan Sakti-Norhanuddin), Nomor Urut 3 Paslon Bupati “Nurani” (Hj.Nurhidayah-Ahmadi Riansyah), Nomor Urut 4 Paslon “Sidin” (Desi Hercules –Gusti Awaludin) dan Paslon Bupati “Eko-Yudi” (Eko Soemarno – Yudie Judas).

    Usai acara pencabutan dan foto bersama, diluar Kantor Bappeda nampak puluhan para pengusung dan pendukung dari 5 paslon,semarak saling berteriak menerikan nomor-nomor urut paslonnya,dengan tertib dan kompak.Sambil mengelu-elukan para paslonnya ketika mereka keluar dari rauanga.

    Ketua KPU Kobar, Siti Wahidah, saat dikonfirmasi awak media usai acara pengambilan nomor urut,mengatakan  tahapan selanjutnya yang akan diikuti oleh paslon adalah tahapan kampanye.

    “Telah dijadwalkan,tanggal 28 Oktober 2016, sampai dengan tanggal 11 Februari 2016, waktunya ada 107 hari atau sekitar 4 Bulan masa kampanye,” jawab Siti Wahidah.

    Dia mengharapkan, masing-masing paslon  dalam berkampanyenya nanti harus tertib, aman, saling mendukung satu sama lain agar demokrasi pilkada seremtak Kobar 2017 benar-benar, jujur dan adil (Jurdil).(man/beritasampit.com).

    (Visited 5 times, 1 visits today)