Dukung Hari Juang Kartika, Kecamatan MB Ketapang Tanam Pohon

    SAMPIT – Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendukung kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2016.

    Sekretaris Kecamatan MB Ketapang, Edy Hidayat Setiyadi mengatakan bahwa kegiatan penghijauan ini sangat bermanfaat untuk menyangga kelangsungan hidup manusia di suatu daerah.

    “Kami sangat mendukung kegiatan ini dengan menanam pohon mahoni. Karena menanam pohon bertujuan untuk menghijaukan tempat kita agar lebih asri, juga dalam rangka mengurangi pemanasan global, karena pohon memiliki banyak manfaat bagi manusia,” ujar Edy, rabu (7/11/2016).

    Di samping itu, dengan menanam pohon akan terhindar dari bencana banjir di musim hujan, menyerap karbon dioksida dan lainnya. Agar masyarakat bisa mengerti manfaat menanam pohon, mantan Lurah Sawahan ini mengajak seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam program menanam pohon, baik menanam di sekitar pekarangan rumah maupun kebun.

    Sebab menanam pohon diyakini mampu menyerap kadar CO2 dalam atmosfer, selain itu dapat mengatur tata air, menyuburkan tanah, dan kayu dari pohon tersebut dapat dimanfaatkan untuk bahan baku kerajinan dan lainnya. (raf/beritasampit.com).

     

    (Visited 1 times, 1 visits today)