Tekankan 4 Pilar Kebangsaan Bagi Pelajar Kalteng

    PALANGKA RAYA – Anggota DPR RI Rahmat Nasution Hamka tengah gencar menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika). Hal itu dilakukan agar masyarakat, khususnya generasi muda dapat memahami akan pentingnya dasar negara untuk memperkokoh rasa persatuan bangsa.

    “Saya sangat mengharapkan pelajar baik dari jenjang SD/SMP/SMA dapat lebih mengetahui apa itu pengetahuan tentang 4 Pilar. Apalagi mereka sebagai generasi penerus bangsa, dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rahmat disela usai acara sosialisasi di sekolah MTs An-Nur Palangka Raya, Sabtu (19/11/2016).

    Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan, lebih dari itu apa yang diharapkan dari 4 pilar tersebut yaitu, dapat memberi pemahaman bagi pelajar juga masyarakat tentang kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

    Hal itu juga merupakan suatu upaya untuk mencegah berbagai konflik yang cenderung terjadi di daerah-daerah di Indonesia, yang dapat memecah rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

    “Sosialisasi ini terus kita berikan di semua Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah. Saya pribadi juga sangat senang dengan antusiasme dari para siswa saat acara sosialisasi ini. Tentunya kita berharap dengan adanya sosialisasi 4 pilar ini, dapat membentuk karakter anak bangsa serta menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan generasi muda,” pungkasnya. (raf/beritasampit.com)