Ahmad Zaid Sumbang Satu Emas untuk Kotim di Kejurprov Catur

    SAMPIT – Atlet catur Kabupaten Kotim yang dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) catur Kalimantan Tengah berhasil mendulang sejumlah medali. Yaitu satu medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

    Satu-satunya medali emas yang diraih oleh atlet catur Kotim dipersembahkan oleh atlet catur junior yaitu Ahmad Zaid Firdaus, yang bertanding di kelas junior F. Pelajar kelas III SDN 1 Mentawa Baru Hilir Sampit ini menjadi juara dengan poin 6, menggunguli dua pesaingnya yang juga mengumpulkan poin yang sama.

    Dalam pertandingan yang menggunakan sistem swiss 7 babak ini, Ahmad Zaid Firdaus memenangkan enam babak dan kalah satu babak. “Yang terberat dari Palangka Raya. Mereka bagus-bagus,” terang bocah yang biasa disapa Zaid ini, Minggu (20/11).

    Sementara itu Ketua Pengcab Percasi Kotim mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh atlet catur junior Kotim. Dia juga menekankan tentang pentingnya pembinaan terhadap atlet catur junior di Kotim. “Kami berharap agar perkembangan olahraga catur di Kotim akan semakin baik, dan lebih banyak lagi atlet-atlet junior Kotim yang muncul dan mengukir prestasi di tingkat Provinsi Kalteng dan bahkan hingga ke tingkat nasional,” terang Ketua Pengcab Percasi Kotim, Junaidi SAg, Minggu (20/11).

    Kejuaran catur tingkat Provinsi Kalteng ini memperebutkan 12 medali emas. Kota Palangka Raya menjadi juara umum dengan meraih 5 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Kemudian Murung Raya yang meraih 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu, diikuti Kapuas yang meraih 2 emas dan 1 perunggu. Kotim berada di urutan keempat dengan meraih 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu.Kejuaraan ini diikuti 269 atlet, terdiri dari 108 atlet senior, 98 atlet junior putra kelompok A sampai dengan F, serta 63 atlet junior putri kelompok A sampai dengan F.(raf/beritasampit)

    (Visited 5 times, 1 visits today)