Desa Sungai Mentawa Inginkan Perbaikan Jalan

    NANGA BULIK – Warga Desa Sungai Mentawa Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau inginkan adanya perbaikan jalan oleh pemerintah. Selama ini jalan menuju desa itu belum pernah tersentuh dan diperbaiki, hanya perbaikan kecil dari warga setempat.

    Jefri, warga desa Sungai Mentawa mengungkapkan, jika hujan turun, warga selalu kesulitan melintas di jalan yang satu-satunya menjadi akses penghubung desa tersebut.

    Apalagi jalan yang licin membuat banyak pengendara yang tergelincir baik itu roda dua maupun roda empat, bahkan beberapa titik jalan juga ditemukan banyak yang rusak parah.

    “Kerusakan ini sangat mengganggu pengguna jalan dan warga setempat. Rusaknya jalan ini sudah lama dan belum pernah diperbaiki. Kalau pun diperbaiki, ya hanya sekadarnya saja dan tentunya tak tahan lama,” ujarnya.

    Warga berharap pemerintah harus bertindak cepat dengan melakukan perbaikan jalan itu, seperti masukkan pada program pembangunan melalui APBD yang selama ini seakan belum pernah tersentuh untuk perbaikan pembangunan jalan itu.

    “Kita berharap jalan ini segera diperbaiki agar masyarakat merasa aman dan nyaman jika melintasi jalan tersebut,” kata Jefri.

    Hal senada juga diungkapkan Hery warga desa Sungai Mentawa, yang berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan itu, hal tersebut penting mengingat akses jalan itu sangat membantu roda perekonomian warga setempat.

    “Jalan ini satu-satunya penghubung kami, jika tidak cepat di perbaiki sangat merugikan kami. Apalagi untuk jaringan telepon pun masih belum masuk ke desa ini, jadi informasi dari Kota/ Kabupaten untuk masuk ke desa Sungai Mentawa ini juga sulit, sehingga desa kami masih jadi desa tertinggal,” terang Hery.

    Sementara, Kepala Bdang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Lamandau, Agus In’yulius mengatakan untuk tahun 2016 ini sudah ada perbaikan untuk jalan lintas desa Bunut – Sungai Mentawa.

    “Saat ini sudah berjalan pembangunan pospot untuk jalan lintas desa Bunut – Sungai Mentawa supaya bangunan jalan operasional,” ungkapnya.

    Lebih dijelaskan Agus, untuk tahun 2016 pemerintah sudah menyediakan anggaran sekitar Rp. 575 juta dan sudah diperuntukkan untuk jalan lintas desa Bunut – Sungai Mentawa yang saat ini sedang dikerjakan.

    “Pembangunan ini pastinya secara bertahap, untuk selanjutnya akan dianggarkan di perubahan anggaran 2017,” tandasnya. (cipt/beritasampit.com)

    Follow Berita Sampit di Google News