Indrawan Sakti, Cabup Yang Banyak Mengukir Prestasi di Bidang Kesehatan

    PANGKALAN BUN – DR.drg.Indrawan Sakti.M.Kes, salah seorang Calon Bupati Kobar dari perorangan (independen), yang prestasinya diawali dari salah seorang dokter Gigi di Pangkalan Bun. Kemudian menanjak menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, yang ternyata kembali banyak mengukir prestasi pada dinas yang dipimpinnya.

    Sejumlah prestasi yang diraih Dinkes, khususnya peningkatan keberadaan Puskesmas, antara lain Puskesmas Madurejo meraih Juara Lomba Puskesmas berprestasi kategori Kawasan Perkotaan Provinsi Kalteng.

    Kemudian, Puskesmas Pangkalan Lada Juara di kategori kawasan perdesaan. Arut Selatan juara lomba Puskesmas Kategori kawasan terpencil/sangat terpencil tingkat Kabupaten Kobar. Arut Selatan juga sebagai Puskesmas Perdana Akreditasi, dan Sungai Rangit sebagai Puskesmas dengan prestasi di bidang inspirasi perubahan.

    Sejumlah Piagam penghargaan telah diraih Pangkalan Lada dan Arut Selatan, Madurejo, Mendawai, sebagai Puskesmas terakreditasi Paripurna dengan UKM terbaik dan Utama/Madya dari Komisi Akreditas Nasional.

    “Semua prestasi di Dinas Kesehatan, bukan untuk pribadi saya tapi untuk pemerintah dan masyarakat, karena saya dulu sebagai PNS harus benar-benar mengabdi kepada masyarakat,” ujar Indrawan Sakti, selasa (29/11).

    Indrawan, yang berpasangan dengan H. Norhanuddin AR.S.Pd.M.Pd ini mengatakan, dalam Pilkada 2017 nanti harus dijadikan ajang pembelajaran politik yang baik dan benar sehingga bisa mencerdaskan masyarakat, dan demokrasi pun tidak ternodai.

    “Secara umum dilihat dari sudut pandang yang berbeda, politik adalah usaha yang ditempuh warga negara Indonesia untuk mewujudkan kebaikan bersama. Maka saya mengajak kepada semua Calon Bupati, dalam Pilkada  2017 nanti mari jadikan sebagai ajang pembelajaran politik yang baik dan benar kepada masyarakat, bukan sebaliknya untuk membodohi masyarakat,” tegas Indrawan. (ADV/beritasampit.com).

    (Visited 17 times, 1 visits today)