Akhirnya SAHATI Dites Urin

    Bupati Kotim H Supian Hadi Wakil Bupati HM Taufiq Mukri memperhatikan hasil tes di Labkesda, kamis(1/12)

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi bersama Wakil Bupati HM Taufiq Mukri (SAHATI) menjalani tes urine di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) pada Kamis (1/12/2016) siang. Tes urin ini dilakukan setelah sebelumnya pasangan SAHATI tidak sempat mengikuti tes urine yang dilaksanakan di Setda Kotim belum lama ini, karena ada kegiatan lain, serta menjawab pertanyaan masyarakat atas isu yang tidak benar tentang pasangan ini.

    Petinggi Kotim ini menjalani tes urine di Labkesda sekitar pukul 11.10 WIB, sekaligus melakukan medical cek up kesehatan mereka. Setelah menunggu lama, akhirnya hasil tes menyatakan bahwa bupati dan wakil bupati negatif menggunakan narkoba.

    “Hasil tes urin pak Bupati dan Wabup hasilnya semua negatif mengkonsumsi narkoba,” ujar Lisa Damayanti, petugas kesehatan yang memeriksa kesehatan pasangan SAHATI ini, Kamis (1/12/2016).

    Pada kesempatan itu, Lisa mengatakan tiga parameter dalam hal pemeriksaan res urine tersebut yakni amfetamin, metamfetamin, dengan bencodiazrpine.

    Sementara Bupati Kotim H Supian Hadi, S Ikom mengatakan kedatangannya ke Labkesda untuk tes urine adalah secara kebetulan. Sebab, tujuan awalnya inspeksi mendadak, terkait pelayanan Labkesda.

    “Nah kita berdua disaksikan oleh rekan-rekan wartawan langsung, dengan petugas kesehatan. Ini juga menepis anggapan masyarakat yang tidak-tidak dan alhamdulillah kalau saya masalah obat, jangankan narkoba, obat flu saja sudah bengkak-bengkak muka apalagi narkoba,” ungkapnya.

    Supian juga menambahkan bahwa dirinya ingin memberi contoh dan komitmen pemerintah memerangi narkoba, khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur. (raf/beritasampit.com)

     

    (Visited 4 times, 1 visits today)