Woww… Trabas Ranjah Barataan Sediakan Doorprize Puluhan Motor

    Para raider berjibaku di mendan ekstrim pada event ranjah barataan 1 tahun lalu.

    SAMPIT – Bagi anda pecinta olahraga otomotif dengan jiwa petualang dan suka tantangan di medan berat, rugi rasanya jika tidak mengikuti event Extreme adventure Ranjah Barataan yang digelar Pemerintah Daerah Kotim di Bulan Desember 2016 ini. Tidak tanggung-tanggung kegiatan yang digelar di Kota Sampit ini menyediakan hadiah yang cukup besar dengan puluhan Kendaraan roda dua serta hadiah hiburan lainnya.

    Ketua Umum Ranjah Barataan, H.Udin, mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan olahraga adventure roda dua skala daerah dan Nasional. Even ini dimulai pada hari Sabtu 3 Desember 2016.

    “Dalam event ini kita bersyukur mendapatkan dukungan baik itu Pemerintah Daerah maupun pihak Dunia usaha, Doorprize yang kita sediakan sebanyak 40 unit sepeda motor, dengan hadiah utamanya Motor KLX2. Belum lagi hadiah tambahan lainnya seperti Televisi, Lemari es serta lain sebagainya,” Ungkap H.Udin, jumat (2/12).

    Event ini terbuka untuk umum, artinya para peserta yang diundang mereka adalah pencinta olahraga advanture dari wilayah Kalimantan keseluruhan maupun Luar Kalimantan seperti pulau jawa. Dengan ketentuan memenuhi syarat yang diterbitkan oleh Panitia.

    Kemudian untuk usia sendiri, panitia juga memberikan batasan pada peserta yang boleh mengikuti olahraga extreme ini yakni minimal di atas 17 tahun dan maksimal usia di bawah 50 tahun. Peserta juga tidak diperbolehkan untuk berboncengan, artinya satu motor satu orang peserta. Sedangkan untuk biaya pendaftaran sendiri sebesar Rp 300 ribu untuk satu peserta, yang nantinya biaya itu digunakan untuk Konsumsi, ID Cart, snack dan baju kaos.

    “Persiapan Trabas Ranjah Barataan sampai H-1 ini jumah pendaftar sudah sekitar 1000 lebih, dari mana – mana seluruh Kalimantan maupun pulau jawa,” katanya.

    Sedangkan rute yang akan ditempuh sejauh 90 Kilometer, dengan mengambil Start dimulai dari Water Park Wengga Metro Politan, dan Finis juga dilokasi tersebut.

    “Dari jalur yang akan ditempuh, ada sekitar pos persinggahan yang kita sediakan untuk para peserta beristirahat,” paparnya.

    Sementara itu, Sekretariat Ranjah Barataan 2 juga akan terus membuka pendaftaran sampai pada pagi di hari pelaksanaan, jumlah peserta sendiri ditargetkan sebanyak 1500 orang, meski demikian walaupun lebih dari target yang ditentukan, panitia tetap akan menerima peserta mengingat ini merupakan event terbuka.

    1. Udin juga menambahkan, Tujuan digelarnya event extreme advanture ini selain menyalurkan para penghobi olahraga petualangan, namun juga sebagai bentuk promosi Kotim, khususnya Kota Sampit yang dijadikan sebagai tujuan Kota wisata di Kalimantan tengah. Kemudian mensosialisasikan langsung pemahaman masyarakat akan pentingnya menguji ketangkasan mengemudi, Disiplin lalulintas dan Safety riding.

    Selain itu, H. Udin juga mengingatkan pada seluruh peserta, bahwa Panitia dalam hal fasilitas pelayanan, seperti tempat penginapan hanya berperan membantu mengarahkan, sedangkan untuk biaya sendiri tetap ditanggung oleh peserta masing-masing.

    “Penginapan kita menawarkan membantu untuk tempat, mereka menghubungi ke kita, maka kita akan langsung mengarahkan di penginapan mana yang mereka mau, artinya kita tidak memberikan pelayanan menjamin biaya penginapan,” tegasnya.

    Untuk peserta yang ikut baik Pria maupun wanita semua diperbolehkan, dengan batasan usia sesuai dengan syarat yang ditentukan, selain itu dirinya menerangkan bahwa Event ini resmi, panitia sendiri telah mendapatkan persetujuan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kotim maupun Kepolisian Daerah.

    Ditambahkan, untuk menumbuh kembangkan pecinta olahraga otomotif di Kotim, olahraga Trail Advanture ini sudah dimasukan sebagai agenda tahunan oleh Pemerintah Daerah Kotim, diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan kemajuan olahraga motor di Kotim, kemudian mampu memberikan pemahaman pada masyarakat akan pentingnya memiliki keahlian berkendara dan disiplin berlalu lintas. (ilm/beritasampit.com.

     

    (Visited 4 times, 1 visits today)