Posko Siaga Banjir Disiapkan

    ilustrasi

    SAMPIT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, sudah mempersiapkan Posko Siaga Banjir di beberapa titik yang dianggap rawan banjir di wilayah itu.

    Pelaksana Tugas BPBD Kotim, Sendy menyebutkan bahwa Posko tersebut sudah didirikan sejak 22 November lalu dan Posko induknya ada di Kantor BPBD. Didirikannya Posko tersebut guna memudahkan BPBD berkoordinasi dan memonitoring titik-titik wilayah rawan banjir di Kotim.

    “Kami sudah melaksanakan koordinasi di internal BPBD menghadapi potensi bencana pada musim hujan ini, salah satu keputusannya membentuk Posko siaga banjir baik di Kecamatan dan Desa,” ujar Sendy, minggu (4/12/2016).

    Ditambahkan Posko tidak mesti harus didirikan di semua wilayah di Kotim, akan tetapi, yang lebih utama adalah komunikasi dan koordinasi dengan pihak Desa maupun Kecamatan serta masyarakat.

    “Sampai saat ini, belum ada wilayah yang melaporkan banjir di tempatnya masing-masing kepada kami. Padahal musim hujan saat sekarang ini, tingkat kerawanan baik banjir disertai penyakit bisa membahayakan masyarakat,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com).

     

    (Visited 1 times, 1 visits today)