Hebat…Tidak Ada Anggaran, Berkat Gotong Royong SKPD Kegiatan LBKS Berjalan Sukses

    PANGKALAN BUN – Meski tidak memiliki anggaran, namun berkat gotong royong semua SKPD di Kabupaten Kobar, kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) berhasil dilaksanakan dan berjalan sukses. Acara sendiri dimulai dari kamis (15/12) hingga Jumat (16/12) ini ungkap Kepala Dinas Sosial Drs.H.Gusti Nuraeni.

    Menurutnya, acara LBKS dalam rangka menyambut Puncak Hari Kesesetiakawanan Nasioal (HKSN) yang nantinya dipusatkan pada tanggal 20 Desember 2016 di Kota Palangka Raya.

    “Awalnya saya sempat bingung dari mana mencari anggarannya. Kemudian datang Pak Kadis Kesehatan, setelah saya menyampaikan bahwa Dinsos tidak memiliki anggaran akhirnya Dinkes menyanggupi menanggung semua anggaran untuk khitanan. Kemudian kegiatan nikah massal juga sama  anggaran Panggung ditanggung oleh Setda melalui Kabag Umum, termasuk konsumsi, semuanya gotong royong patungan dengan semua SKPD. Bahkan Pak Camat Arsel Rudy Iskandar, besok (Jumat) siap membantu sejumlah odong-odong untuk arak-arakan pawai pengantin nikah massal,” ujar Nuraeni.

    Selain itu, keberhasilan acara LBKS juga dibantu 6 Yayasan, yakni Yayasan Pondok Kasih (YPK) Surabaya, dengan memberikan hak-hak sipil 100 pasang akta nikah dan 100 akta kelahiran, 500 kotak hadiah berupa makanan, mainan, buku dan 250 kotak nutrisi bubur.

    Kemudian, Yayasan Surya Kebenaran Internasional dan Yayasan Kasih Tuna Daksa, juga membantu dengan memberikan 200 nutrisi kalsium untuk para lansia, pengukuran tangan serta kaki palsu, serta 200 buah Kacamata Baca.

    Selanjutnya, dari PT. Alfa Mart juga turut berpartisipasi dengan memberi 14 alat bantu kursi roda, 2 tongkat kruk,100 paket perlengkapan Sekolah Dasar, 100 paket tas, seragam dan alat tulis untuk SMP, serta 200 pasang sepatu sekolah.

    “Kemudian ada juga bantuan sosial dari Ditjen sebanyak 70 unit pembangunan rumah miskin sebesar Rp 1 milliar lebih, dengan biaya masing-masing Rp 15 juta. Alhamdullilah, tinggal acara besok (Jumat) ini, Pawai Pengantin dan Penyerahan Panji LBKS untuk Kalteng,” tandas Gusti Nuraeni. (man/beritasampit.com)

    (Visited 4 times, 1 visits today)