Dahlia Gold Club, Rebut Juara Turnamen Futsal Karang Taruna Cup 2016 di Barsel

    BUNTOK – Sebanyak 56 Club telah berlaga pada piala Turnamen Futsal Karang Taruna Cup 2016. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian penghargaan dan hadiah yang direbut oleh Dahlia Gold Club, disusul Haura 17, MBS Repers, serta Zona 22.

    Ketua Karang Taruna Barito Selatan Ideham menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada peserta atas dukungan semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

    Ideham yang juga Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) ini mengingatkan agar para generasi muda, khususnya bagi pecinta olahraga futsal dapat menjauhi narkoba. Karena menurutnya, narkoba dapat merusak kehidupan anak bangsa.

    “Terima kasih kepada semua peserta seluruh lapisan masyarakat serta pecinta Futsal yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ke depan kegiatan serupa akan kita laksanakan kembali dan jika tahun ini hadiah yang kita siapkan sebesar Rp 10 juta, maka tahun depan akan kita siapkan hadiah yang lebih besar lagi. Kami berharap melalui kegiatan ini anak-anak muda, khususnya generasi penerus bangsa dapat lebih mencintai olahraga dan dapat menjauhi narkoba,” kata Ideham disela penutupan kegiatan tersebut Jumat (16/12/2016) malam.

    Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid, mewakili Bupati Barito Selatan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana Turnamen Futsal Karang Taruna Cup 2016.

    Sebab, setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng, pada bulan November lalu, langsung disambut dengan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan pencegahan tentang penyalahgunaan narkoba di masyarakat, kegiatan pasar murah/rakyat, festifal musik yang diselenggarakan di Kabupaten Katingan, Barito Timur, Sukamara, dan terakhir di Kabupaten Barito Selatan.

    Berkaitan dengan kegiatan tersebut mantan ketua PWI Kotim dan Ketua Himpunan Pengusaha Indonesia di Kabupaten Kotawaringin Timur ini meminta agar Karang Taruna di seluruh Kabupaten di Kalimantan Tengah dapat terus bersinergi dengan Karang Taruna Provinsi. Selain itu, terus menjalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, lebih kreatif, berjiwa sosial yang tinggi di masyarakat.

    “Karang Taruna merupakan organisasi yang didukung penuh oleh pemerintah, khususnya pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten. Karang Taruna bisa maju berkat dukungan semua pihak. Apalagi saat ini semua desa sudah memiliki anggaran tersendiri untuk Karang Taruna, hanya tinggal kita mau untuk lebih kreatif, kerja nyata, membantu masyarakat melalui Karang Taruna Pemuda Desa,” ungkapnya.

    Selebihnya Hafid meminta agar generasi penerus bangsa dapat mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba tidak memiliki manfaat dan bisa bisa menghancurkan masa depan anak bangsa.

    “Visi Misi pak Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yakni menciptakan lingkungan Kalteng yang sehat, bersih, aman dan indah. Di dalamnya telah ada komitmen untuk memberantas narkoba. Maka dari itu, mari bersama Karang Taruna kita perangi narkoba untuk kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)