Wahhh Keren… Bupati dan Wabup Kotim Ikut Menggambar Bersama Anak SD

    SAMPIT – Ada-ada saja, Inilah cara unik Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya bagi anak didik di Kotawaringin Timur.

    Pasangan SAHATI (Supian Hadi-HM Taufiq Mukri) ini sangat menikmati weekend mereka bersama anak didik dalam rangkaian kegiatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) dan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS), di Borneo City Mall, Sabtu (17/12/2016).

    Bupati Kotim H Supian Hadi mengapresiasi gagasan dan ide kreatif yang diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Kasih dari Surabaya Jawa Timur ini. Ratusan anak didik diberikan ruang untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai serta baca puisi dalam kegiatan tersebut.

    “Ini sangat baik sekali bagi anak didik kita. Para pelajar diberikan ruang untuk menggambar sambil mewarnai dalam aksi sosial ini. Saya dan pak Taufiq sangat menikmati kegiatan ini. Mudah-mudahan anak didik kita di Kotim terus berprestasi dan bisa membawa nama harum Kotawaringin Timur di masa yang akan datang,” ujarnya.

    Sementara Head Of Office Management & Sosial Humanitarian Division Yayasan Pondok Kasih (YPK), Eko Kristanto mengatakan dalam hal ini YPK turut serta ambil bagian dalam rangka mensukseskan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) dan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) tersebut.

    Selain membawakan dua unit mobil bacaan untuk pelajar, pihaknya juga memberikan paket bantuan kepada anak-anak sekolah,menyerahkan hak-hak sipil akta nikah massal dan akta kelahiran, serta membagikan hadiah menarik lainnya kepada masyarakat bekerjasama dengan Disdukcapil, Dinsosnakertrans, serta SKPD terkait.

    “Ya, rangkaian kegiatan yang kita ikuti dan laksanakan ini dimulai dari Pangkalan Bun, kemudian di Kabupaten Seruyan dan saat ini safari sosial dan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kita hari ini juga lanjut ke Kabupaten Katingan dan berakhir pada puncak acara HKSN di Kota Palangka Raya. Kami berharap Yayasan Pondok Kasih dapat terus membantu pemerintah dalam membangun negeri ini ke arah yang lebih baik dan menyentuh kepada masyarakat,” terangnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 5 times, 1 visits today)