HM.Asera : Saya Berharap Kader PKB Bisa Memenangkan NURANI

    PANGKALAN BUN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi Kalimantan Tengah. HM.Asera, menginginkan semua kader PKB di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bisa memenangkan pasangan Nurani pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017 nanti.

    Hal tersebut ditegaskan Asera dalam pidatonya pada acara pembukaan kegiatan pendidikan Kader Pertama yang diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB dari 6 Kecamatan di Kobar, pada minggu (18/12) yang dihadiri Calon Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, tampak juga HM.Ruslan. AS Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, serta semua pimpinan Parpol pengusung Nurani.

    HM.Asera juga mengatakan keyakinannya bahwa Partai PKB Kabupaten Kobar sudah mempunyai strategi untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Nurani.

    “Salah satu strateginya dengan menggelar pendidikan kader pertama ini sebagai langkah awal kebangkitan dari PKB itu sendiri,” tegas Asera.

    Selain itu dirinya juga menambahkan kegiatan untuk meningkatkan soliditas antar pengurus, dalam melihat situasi perkembangan dan dinamika politik yang terus berubah. Kader PKB harus solid terutama dalam memenangkan pasangan Nurani di Pilkada Kobar 2017.

    Sementara, Perwakilan dari Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Alwi Ansori dalam sambutannya mengatakan kegiatan pendidikan kader PKB,  untuk meningkatkan konsolidasi termasuk juga mencetak kader partai yang memiliki militasi, sehingga bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi partai PKB.

    “Kader PKB harus mampu memperjuangkan keadilan, kesejahteraan masyarakat dan ikut andil dalam proses pemenangan pemilu di daerah termasuk di Kobar,” ujar Alwi Ansori.

    Kemudian, Ketua DPC PKB Kobar Mustofa Basyir mengatakan, Dalam kegiatan pendidikan kader pertama partai diikuti dari 6 PACdi Kobar.  Peserta mendapatkan materi yang mendasar seperti matematika politik, ahli sunnah waljamaah (aswaja) dan wawasan kebangsaan.

    “Pendidikan Kader ini sebagai upaya mewujudkan komitmen dengan DPP di mana kami berkomitmen di tahun 2019 akan menambah jumlah kursi di DPRD Kobar, saat ini dua kursi dan target menjadi empat kursi. Melalui Pendidikan kader ini juga menyamakan visi dan misi serta tekad untuk memenangkan Pasangan Nurani dalam Pilkada Kobar,” tanda Mustofa. (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)