Fairid Naparin : KNPI Harus Menjunjung Tinggi Nilai Toleransi di Kalteng

    PALANGKA RAYA –  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan atau safari hari Natal ke beberapa yayasan untuk berbagi. Hal itu dilakukan dengan tujuan untuk menjaga toleransi antar umat beragama di Palangka Raya, Senin (26/12/2016) lalu.

    “Saya adalah umat muslim, tetapi ini adalah sebuah komitmen saya bersama-sama pengurus KNPI Provinsi, bahwa saya sangat menghormati perbedaan. Nilai-Nilai toleransi harus di junjung tinggi, sebagaimana falsafah huma betang,” ungkap Ketua KNPI Kalteng, Fairid Naparin, Kamis (29/12/2016)

    Menurut Didit, sapaan akrab Fairid menjelaskan Huma Betang atau rumah besar, yang dihuni banyak orang dengan beragam agama dan kepercayaan tetapi tetap rukun dan damai dan penuh toleran.

    “Toleran merupakan sikap budaya yang dikembangkan dalam pembangunan masyarakat untuk menunjukkan sikap saling menghargai dan menghormati aktivitas yang dilakukan oleh orang lain,” jelasnya.

    Kegiatan tersebut di hadiri juga oleh para pengurus KNPI Kalteng serta didampingi Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota Palangka Raya. (nata/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)