Jalur Kalap Ujung Pandaran-Sungai Bakau Seruyan Putus

    SAMPIT – Penguhubung jalan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Seruyan, putus. Hal ini karena terperosoknya truk besar di jembatan Kalap, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Ratusan kendaraan baik roda maupun empat, akhirnya terhenti, pada Minggu (1/1/2017) siang.

    Kemacetan ini terjadi sejak siang hingga sore hari, sambil menunggu bantuan, ratusan pengguna jalan baik yang ingin dan sehabis berlibibur, baik ke objek wisata Ujung Pandaran maupun Sungai Bakau, harus bersabar. Truk besar bermuatan cor beton ini, disinyalir melebihi muatan.

    Kemungkinan besar, jembatan yang stukturnya kayu ulin ini tidak bisa menampung daya beban, serta tingginya lalulintas pada musim liburan tahun baru 2017 ini, mambuat truk terperosok dan merusak sisi tepi jembatan.

    “Pas kami mau lewat, ternyata truk besar itu terperosok. Sehingga kami berhenti dan melihatnya,” ujar Udin salah satu pengendara kepada beritasampit. Akibat kejadian ini, ratusan kendaraan harus parkir ditepi jalan sambil menunggu truk tersebut ditarik dan jembatan yang rusak bisa segera Akibat bisa diperbaiki. (raf/beritasampit.com)