Kenapa Ya Dinas PMPTSP Bertekad Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

    SAMPIT – Sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kotawaringin Timur, tidak ingin buru-buru mengatakan tentang capaian target kedepan, khususnya berapa besar jumlah investasi dan pemasukan daerah dalam pelayanan perizinan.

    Akan tetapi, Dinas yang baru saja dikukuhkan dengan tipe A ini bertekad dan menginginkan bagaimana cara menaikan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, yang dipimpin oleh Bupati Supian Hadi-Wakil Bupati HM Taufiq Mukri.

    “Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat saat ini, diharapkan memberikan dampak positif dalam berbagai bidang termasuk bidang penanaman modal (investasi). Nah dalam hal ini, Perizinan bukan bicara tentang target, akan tapi bagaimana mampu menumbuhkan peningkatan perekonomian masyarakat,”ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMPTSP Kotim, Johny Tangkere, (4/1/2017).

    Dirinya menambahkan, saat ini banyak lapangan pekerjaan yang terbuka untuk masyarakat. Sehingga perekonomian akan tumbuh ketika banyak orang yang bayar pajak. Selain itu, pemerintah daerah akan terus mendorong dunia investasi masuk ke Kaupaten Kotawaringin Timur. Dengan begitu, dari investasi yang masuk, daya beli masyarakat akan tercipta dan terus meningkat. (raf/beritasampit.com)