WADUH… Sehari Tertangkap Selingkuh, Ahmad Yantenglie Langsung Didemo Warga

    KASONGAN – Ratusan warga Katingan yang tergabung Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu (AMKB) melakukan aksi Demo Damai dihalaman Kantor DPRD Katingan, Jumat (6/1/2016) siang.

    Demo Damai tersebut terkait dengan tertangkap tangannya Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie bersama selingkuhannya FY, pada Kamis (5/1) sekitar pukul 02.00 WIB. Kejadian memalukan ini terjadi disebuah rumah kontrakan di Jalan Nangka, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, setelah kepergok suami FY usai pulang dari bekerja.

    Adapun tuntutan AMKB pada aksi Demo Damai tersebut yakni mengutuk perbuatan Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie yang telah mencoreng dan menodai norma agama, adat istiadat, serta kehidupan sosial mempermalukan masyarakat Katingan.

    AMKB juga menuntut DPRD untuk segera mengajukan pemberhentian Bupati Katingan ke Mendagri melalui Gubernur Kalimantan Tengah. Disamping itu, meminta DPRD Katingan untuk mengawasi proses hukum yangg sedang berjalan di Polda Kalteng.

    “Ini sudah mencoreng norma agama adat dan istiadat mempermalukan masyarakat Kabupaten Katingan. Sehingga perlu adanya pengawalan terhadap permasalahan ini, agar tidak meresahkan masyarakat,” ungkap koordinator aksi demo damai, Sarman Molilo.. (raf/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News