2 TAHUN BERITA SAMPIT BERKARYA BENTANGKAN SAYAP

    SAMPIT– Salah satu kehadiran media di zaman serba canggih atau digital nan mana kebutuhan orang akan informasi telah bergeser. Semakin maju dan modern, orang -orang sudah tidak lagi menggunakan kertas tapi beralih pada akses digital melaui internet.

    Media online ‘Berita Sampit’ dengan jargon, Cepat, Inpiratif dan Berkarakter berpusat di Kabupaten Kotawaringin Timur( Kotim) kini memberikan informasi yang akurat ke publik melalui akses wibsite dan  menyajikan warna tersendiri bagi pembaca di Kotim, Kalteng bahkan hingga Nusantara.

    Beritasampit.co.id kini pada usianya yang ke 2, telah melakukan rapat evaluasi serta pencapaian target pembaca se Kalteng turut hadir berkarya untuk Kalteng lebih maju lagi.

    Rapat evaluasi dan target berita sampit tahun 2017 merupakan bertambah perwakilan beberapa daerah, tentunya, berita sampit terus maju berkarya membentangkan sayap-sayapnya di semua daerah yang ada di Kalteng.

    Rapat evaluasi pada Jumat 6 Januari 2017 keredaksian sudah menunjukan dedikasinya melangkah maju baik tampilan wajahnya, tak kalah dengan tampilan media online line.

    Dengan genap berusia 2 tahun, perjalanan’ Berita Sampit’ sudah dikenal kalangan masyarakat luas. ‘berita sampit’ tidak hanya milik Kotim dan Kalteng bahkan mereka yang tinggal di mana pun turut memiliki nan perlu inpormasi mengetahui bisnisnya yang diluar wilayahnya.

    Salah satu kiprah media online tak mengenal jarak. Artinya kita dapat menyimpulkan kebutuhan inpormasi yang dihadirkan beritasampit mampu membawa pembacanya yang ada di luar pulau sana. Rapat evaluasi yang dilakukanpun cukup sederhana dengan paparan mengedukasi awak -awak nan bergabung didalamnya.

    Sementara, Pemimpin Redaksi Berita Sampit Abdul Hafid mengharapkan, kawan-kawannya yang dari berbagai daerah lebih maksimal lagi, lebih cepat penyajiannya.

    “Setiap berita online penyajian harus cepat bahkan hanya hitungan detik,” katanya. Dengan penyajian seperti itu orang akan tau lebih tau bila melihat berita yang tayang di media kita lebih dulu.

    “Pembaca menginginkan infomasi yang cepat dan akurat, dengan misal katanya, kebakaran, kita sajikan saja dulu lokasinya saja, ada kejadian walaupun hanya satu paragrap,”pesannya. Hal Itu didasari, karena masyarakat butuh informasi yang cepat ingin megetahui peristiwa itu.

    Pada rapat evaluasi itu, beritasampit menghadirkan nara sumber dari Kabag Humas dan protokoler Multazam dan Norjani dari LKBN Antara. Terkait pemahaman pentingnya media online bagi kalangan pemerintahan dan kepiawain dalam peliputan.
    Tentunya terkait tampilan wajah media yang lebih menarik.

    “Saya salut beritasampit sudah lebih dulu memolesnya,”katanya Multazam. Disamping itu, cara pengolahan berita yang obyektif dan titik agel foto sangatlah penting. “Wartawan online harus pandai mencari sudut-sudut pengambilannya setidak foto yang berbahasa tubuh. Kalau perlu lagi olah videonya”ujarnya kala memberikan materi.(umar mahmudin/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)