4 OPD Baru Pemkab Kobar Dipimpin Plt

    PANGKALAN BUN- muncul 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga (dispora), Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2017 ini, sementara akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt), namun kemungkinan kekosongan kursi jabatan itu hanya bersifat sebentar yang diperkirakan sekitar dua bulan lamanya.

    “Paling lama satu setengah atau dua bulan ke depan lah kita akan melakukan assemant dan pansel untuk pengisian jabatan itu, sekaligus evaluasi sehingga pejabat profesional. Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut harus bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pelayanan publik serta roda pemerintahan. Maka dari itu agar tidak ada kekosongan pemimpin sementara di tiap OPD baru perlu dipimpin oleh plt,” ungkap Pj. Bupati Kobar Nurul Edi, rabu (11/1/2017).

    Untuk Plt Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) sementara dijabat Muhamad Yadi yang jabatannya masih menjadi staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan. Plt Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian dipimpin Bahtiar yang jabatannya juga sebagai staf ahli Bupati di bidang kemasyarakatan dan SDM.

    Kemudian untuk Plt Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman di jabar oleh Encep Hidayat yang posisinya juga sebagai pejabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kobar.

    “Seperti Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hermon, di Plt menjadi Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kobar, hal itu karena pertimbangan latar belakang pendidikannya ilmu pemerintahan dan alumi Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN). Juga Ida Pandan Wangi kenapa saya angkat sebagai plt di Ketahanan Pangan karena beliau insiyur S1 Pertanian,” pungkas Nurul.(man/beriotasampit.co.id)