Aparat Mulai Siaga Kawal Aksi Demo Bupati Katingan

    KASONGAN-Aparat keamanan mulai pagi, hari ini, Rabu (11/1) tampak mulai siap di lokasi digelarnya unjuk rasa di Kasongan.

    Diawali dengan gelar Apel Gabungan dihadiri sedikit 38 personil yang terdiri dari jajaran Polres Katingan dan Satpol PP.

    Informasi yang didapat unjuk rasa kali ini tidak melakukan pemberitahuan terlebih dahulu ke aparat yang berwajib sehingga pengawalan terlihat tidak terlalu ketat seperti unjuk rasa sebelumnya.

    Sementara Koordinator Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu (AMKB) Menteng Asmin mengemukan hari akan ada unjuk rasa “Ya hari Jam 9.00 Wib ada demo” ungkapnya.

    Hingga berita ini diterbitkan tidak ada satu pun tanda pengunjuk rasa muncul.

    Untuk diketahui, malam tadi informasi akan adanya aksi terkait protes warga terhadap perilaku Bupati Katingan Ahmad Yantenglie berlanjyt dan bahkan mulai mematik ketidakpuasan warga desa.

    Setelah kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Katingan Bersatu (AMKB), menggelar aksi, kini gelombang protes datang dari salah satu desa di Katingan.

    Ya, Desa Buntut Bali, Kecamatan Tewang Sangalang Garing Kabupaten Katingan, merencanakan akan melakukan unjuk rasa dikantor DPRD dan Kantor Bupati, Rabu 11/01/2017.
    Menurut Menteng Asmin salah satu koorlap AMKB bahwa besok akan dilakukan unjuk rasa namun dirinya menjelaskan kelompok yang melakukan unjuk rasa bukan dari kelompok mereka.

    “Besok pagi (hari red) jam 09.00 Wib akan ada warga Buntut Bali yang akan melakukan unjuk rasa di kantor DPRD dan Kantor Bupati, adapun jumlah mereka kurang lebih 200 orang seperti kemaren” ujarnya.

    Adapun penanggung jawab unjuk rasa tersebut ada 4 orang yaitu, Icah, Okeng Rugas dan Soarto, semuanya warga dari Buntut Bali.

    “Tuntutan meraka tetap sama mendesak Ahmad Yantengli mundur dari jabatan Bupati” ucapnya melalui via telpon malam ini,10/01/2017. (kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)