Bupati Kotim Kembali Ajak Warganya Mencintai Produk Daerah Sendiri

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi kembali meminta kepada warganya untuk mencintai produk daerahnya sendiri. Dia juga mengajak masyarakat untuk membeli beras asli dari daerah sendiri. 

    “Mari kita budayakan mengkonsumsi beras Siam Epang cap Ikan Jelawat, dari Kecamatan Teluk Sampit. Dengan membeli beras Sampit, berarti kita sudah membantu petani kita sendiri untuk kesejahteraan petani di Kotim,” ungkapnya.

    Dirinya menambahkan telah memberikan imbauan sebelumnya agar masyarakat Kotim bisa mengkonsumsi pruduk lokal khususnya beras siam epang. 

    Bahkan, imbauan itu juga disampaikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) serta perusahaan untuk bisa membeli beras lokal tersebut.

    “Saya tidak memaksakan untuk membeli produk lokal kita ini. Tetapi mari kita sama-sama membangun Kabupaten Kotim dengan mepromosikan beras petani disamping membeli 5-10 kilo. Tujuannya tidak lain agar produk kita bisa dicintai dan dinikmati oleh masyarakat kita sendiri, bahkan juga bisa dibeli dan dikonsumsi oleh masyarakat di Kalteng dan luar daerah,”ungkapnya. (raf/beritasampit.co.id)