Apes!! Ditinggal Nambal Ban Uang Rp 460 Juta Raib

    PANGKALAN BUN –  Hanya sebentar ditinggal menambal ban mobil yang bocor, uang sebesar Rp 460 juta raib digondol orang. Nasib na’as  ini dialami Supriyono (40), salah seorang karyawan perkebunan Kelapa Sawit PT.Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP) Kabupaten Kobar.

    ”Sampai sekarang kita sedang menyelidiki dan mencari si pelaku pencuri uang tersebut,” kata Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, melalui Kasat Reskrim AKP Zaldy Kurniawan.

    Dijelaskan, dari laporan korban kejadiannya sekitar Pukul 15.45 WIB di Jalan Ahmad Yani KM 5. Waktu itu Korban baru mengambil uang dari Bank, kemudian saat diperjalanan mau pulang Base Cam Perusahaan PT.GSIP Rt 25.RW 06 Kecamatan Pangkalan Banteng, ban mobil mendadak kempes.

    “Korban yang menggunakan mobil Avanza putih dengan Nopol KH 1277 GK, kemudian ke bengkel untuk menambal ban, saat korban lengah pelaku yang mengendarai motor langsung mengambil uang berisi sebanyak Rp.460 juta yang ditaruh dalam tas di jok depan mobil,” ungkap Zaldy.

    Sementara itu, Humas PT. GSIP, Setio membenarkan kejadian pencurian tersebut kepada salah seorang karyawannya, namun pihak perusahaan menampik jika uang yang dicuri adalah milik perusahaan, melainkan milik pribadi. Dia juga menegaskan bahwa kejadian ini tidak akan berpengaruh pada gaji karyawan. (man/beritasampit.co.id).