Dikbud Kobar Fokuskan Pembangunan Pendidikan Dasar

    PANGKALAN BUN – Tahun anggaran 2017, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), akan lebih memfokuskan pada peningkatan pembangunan jenjang pendidikan dasar (dikdas) mulai tingkat Paud/TK, SD, dan SMP.

    “Kami mulai tahun ini fokus membangun Dikdas, karena untuk tingkat SMA/SMK itu sudah diambil Dikmen provinsi,” kata Kepala Dikbud Kobar, Hj.Aida Lailawati, kamis (12/1/).

    Menurutnya, menjadi prioritas di tahun 2017 ini setidaknya ada sebanyak 40 gedung sekolah yang akan direvitalisasi dan direhabilitasi pembangunan fisiknya.

    “Seperti sarana dan prasarana kita prioritaskan pembenanhan SD Negeri 8 Madurejo dengan penambahan tiga ruang kelas.  Selain itu, di tiap Kecamatan di Kobar juga, SD dan SMP  menjadi prioritas revitalisasi dan rehab. Diantaranya SMP Negeri 1 Arut Selatan. Fasilitas sekolah tersebut ditingkatkan termasuk bangunannya bertingkat,”katanya.

    Sedangkan untuk Kecamatan Pangkalan Banteng dan Pangkalan Lada lanjut Aida, padatahun 2017  ini akan ada pembangunan aula cabang dinas. Begitu juga untuk Kecamatan Arut Utara (Aruta) ada pembangunan rumah dinas guru, sedangkan Kecamatan Kumai ada rehab bangunan SD Kumai Hilir dengan pembangunan gedung bertingkat. (man/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)