Pengawasan Ratusan Pasukan Kuning di Kobar Diambil Alih DLH

    PANGKALAN BUN – Setelah ada perombakan baru di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sekarang sebanyak 350 pasukan kuning yang semula dalam pengawasan Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas Peerjaan Umum, kini telah di ambil alih dibawah pengawasan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

    “Program tahun 2017 ini di antaranya akan melakukan seleksi ketat terhadap 350 buruh harian lepas, dan untuk statusnya sebagai buruh kontrak, dengan sistem kontrak per tahun,” ungkap Kepala DLH Kabupaten Kobar Fahrizal Fitri, kamis (12/1/2017).

    Dijelaskan, untuk ratusan pekerja kebersihan tersebut akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Dalam seleksi nantinya akan dilihat dari kinerja mereka, Jika bagus maka akan diperpanjang kontrak, namun kalau kurang baik akan diputus kontrak mereka.

    “Setelah kita seleksi baru kita keluarkan SK, kami membutuhkan tenaga kontrak yang benar benar ingin bekerja, makanya kenapa kami lakukan seleksi lagi, kinerja dan tanggung jawab atas pekerjaannya sangat dinilai dan prioritas dalam seleksi,” tegas Fahrizal (man/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)