Cegah Karhutla, DLH Pulpis Gencar Sosialisasi

    PULANG PISAU – Badan Lingkungan Hidup yang  sekarang sudah berganti menjadi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau, dalam waktu dekat akan segera mengadakan sosialisasi terkait kebakaran lahan.

    Kegiatan tersebut mulai gencar dilakukan dengan tujuan langsung ke daerah yang rawan akan kebakaran lahan. “Akan kami lakukan dari akarnya,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pulang Pisau, Wartoni, jumat (13/1/2017)

    Selain itu, melalui pembinaan kepada masyarakat dengan sosialisasi , diinginkan bencana kebakaran lahan yang sangat parah terjadi di tahun-tahun sebelumnya tidak terulang lagi. Sebab, dampak yang ditimbulkan sudah sangat fatal, bukan hanya berbaha terhadap kesehatan, namun juga melumpuhkan perekonomian daerah. “Kami akan berupaya untuk mencegah agar Karhutla itu tidak terjadi lagi,” tegasnya.

    Dalam kesempatan itu juga, Wartoni menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pulang pisau agar bisa menghilangkan kebiasaan membakar lahan saat memasuki musim tanam. Dengan tingginya kepedulian masyarakat yang memperhatikan lingkungan, maka tidak akan ada asap serta dampak lebih parah yang akan dirasakan masyarakat. (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)