Kenapa Memilih  Media Online..Yuk Simak Pendapat Ini

    DATANGNYA peradaban digital ternyata membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku bisnis media online. Pasalnya, sektor ini kian hari terbukti makin subur.

    Primus Dorimulu, Direktur Star Pacific, mengamini hal itu. Berdasarkan pengakuannya pada Antara (29/05/15), laba perusahaan yang bergerak di bidang media itu terus meninggi. Di tahun 2014, misalnya, Star Pacific mampu meraup Rp527,3 miliar, dengan nominal pendapatan usaha sekitar Rp93,6 miliar. Perolehan itu bahkan lebih tinggi 88,6 persen dibandingkan pendapatan Star Pacific setahun sebelumnya, yaitu Rp279,5 miliar.

    Lebih lanjut, Primus tak memungkiri kalau media online memang belum merajai bisnis media yang ada saat ini.  Ia pun menyatakan, “Pendapatan terbesar media masih dikuasai surat kabar, televisi, radio dan media online.”

    Akan tetapi, lanjutnya, media online berpeluang besar untuk menduduki posisi pertama. Sebab, pertumbuhan media online sekarang sangat pesat, sedangkan surat kabar trennya terus menurun. Dengan fakta ini, Primus menilai media online tergolong sebagai peluang bisnis yang potensial untuk terus dikembangkan.

    Saat ini, konsep bisnis online sendiri sudah mulai beragam dan terus berkembang. Contohnya ialah memajang iklan berupa gambar atau membuat konten tulisan khusus. Namun, semua model itu tetap berorientasi pada sumber pendapatan utama yang sama, yaitu pengiklan serta pembaca.(net/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)