Pembangunan Barsel Lamban..Kini Warga Menaruh Harapan Pada Eddy Raya

    BUNTOK-Pembangunan di Kabupaten Barito Selatan terbilang lamban dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

    Problem minimnya peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan sepertinya menjadi harapan masyarakat Barsel untuk dapat digenjot.

    Tidak salah bila rakyat Barsel menjadikan Infrastruktur jalan dan jembatan sebagai salah salah satu tugas utama kepala daerah untuk membenahinya kedepan.

    “Barsel saat ini masalah akses jalan bagi masyarakat terutama daerah pedesaan menjadi isu penting yang harus segera dibehani calon pemimpin yang akan bertarung di Pilbub 15 Pebruari 2017 nanti.” kata Ketua PAN Barsel, Ideham.

    Karena kondisi daerah yang memerlukan perhatian serius, saat ini rakyat Barsel menaruh harapan besar kepada Eddy Raya Samsuri. Tidak hanya sosoknya yang masih muda, dia dinantikan karena punya tanggung jawab yang terikat secara historis dan emosional dengan Barsel.

    Ya. Eddy Raya Samsuri harus bekerja cepat untuk meneruskan pembangunan Barsel yang tertinggal itu. Sejarah Barsel masih lekang dalam ingatan, sosok ayahnya almarhum H Asmawi Agani, mantan Bupati Barsel dan Gubernur Kalteng, tokoh birokrat dan menjadi ulama yang menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas. Atas dasar itu keyakinan Barsel akan lebih baik ke depan bila Eddy Raya Samsuri memimpin Barsel.

    Kini waktu yang dinanti melakukan perubahan sudah dekat. Adalah langkah tepat apabila tokoh menyatu dan merapat untuk tujuan kemajuan Barsel yang lebih baik.

    Lamban pembangunan di Barsel, mematik kecewa masyarakat, seperti yang disampaikan tokoh masyarakat yang juga mantan Damang Tetua Adat Kecamatan Dusun Selatan Bertison Iyok mengaku sangat kecewa dengan lambatnya pembangunan bidang infrastruktur di barsel.

    Lebih lanjut sepuh warga Dusmala (Dusun, Maanyan dan Lawangan) ini menaruh harapan besar kepada Eddy Raya dan Aty Djoedir untuk bisa memimpin barsel periode mendatang.

    “Saya meyakini pasangan Erat akan mampu membawa perubahan ke arah perbaikan dan kemajuan bagi daerah kita” kata damang dua periode ini.

    Harapan lain juga dikemukakan Iswandi warga Desa Sire Kecamatan G.B Awai yang sangat mendambakan hadirnya pemimpin barsel yang bisa membenahi akses jalan bagi warga masyarakat di pedesaan.

    “Kami percaya pak Eddy Raya bisa membenahi pembangunan barsel agar lebih terarah sehingga jalan ke desa kami tidak lagi seperti sekarang kondisinya hancur penuh lumpur” ujar Iswandi yang sehari hari bekerja sebagai pekebun karet.

    Memang menurut pantauan beritasampit.co.id dan pemerhati pembangunan di Barsel, bidang infrastruktur di Barsel pembangunannya sangat lambat dan terkesan dibiarkan terbengkalai, sehingga menjadi bahan perbincangan di masyarakat bahwa Barito selatan masih kalah bersaing dalam memacu pembangunan dibanding daerah tetangga yakni Barito Utara dan Murung Raya (to/beritasampit.co.id)

    Eddy Raya Samsuri bersama Habib Said Ismail menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

    (Visited 3 times, 1 visits today)